web analytics
header

Menteri PUPR Bawakan Orasi Ilmiah pada Puncak Perayaan Dies Natalis ke-65 Unhas

WhatsApp Image 2021-09-10 at 11.48.11

Makassar, Eksepsi Online – (10/9) Universitas Hasanuddin (Unhas) Menggelar Acara Puncak Dies Natalis Ke-65 Dengan Tema : “Memperkokoh Humanisme dan Championship di Era Normal Baru” yang diselenggarakan secara semi virtual melalui Zoom Cloud Meeting dan live streaming di kanal YouTube Unhas pada Jum’at (10/9) mulai pukul 08.30 WITA, dengan penyampaian orasi ilmiah yang dibawakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc .

Acara ini dibuka oleh Prof. Dr. Dwia Aries Tina  Pulubuhu, MA selaku rektor Universitas Hasanuddin kemudian dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc. selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam orasi ilmiah tersebut, Menteri PUPR menyampaikan terkait dengan “Kecepatan dan Inovasi Dalam Pembangunan Infrastruktur PUPR.“ Beliau menjelaskan bagaimana Indonesia beradaptasi terhadap perubahan situasi dan kondisi yang cepat sebagai akibat revolusi teknologi.

“Dalam kondisi dan situasi bumi yang berubah sangat cepat dan dinamis, yang dipicu oleh revolusi teknologi, bangsa indonesia pun harus menyesuaikan diri dan menangkap berbagai peluang yang muncul.” ujar beliau.

Untuk menghadapi hal tersebut, beliau memaparkan 5 visi Presiden Joko Widodo sebagai sebuah langkah, di mana 5 visi tersebut terdiri atas : pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Lebih lanjut, juga dipaparkan terkait dengan program-program dari kementerian PUPR di mana yang menjadi titik fokus dari program tersebut adalah kecepatan dan inovasi pembagunan.(bje/red)

Related posts: