web analytics
header

Pendaftaran PMH 1 Dibuka, Mahasiswa Domisili Makassar, Gowa, Takalar dan Maros Siap-Siap Offline!

WhatsApp Image 2021-10-12 at 10.03.45

Makassar, Eksepsi Online – (12/10) Pendaftaran Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap 1 telah dibuka mulai Senin, 11 Oktober 2021 sampai dengan Kamis, 14 Oktober 2021, dan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021 secara semi daring.

PMH tahap 1 merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) untuk kemudian dapat mengikuti PMH tahap berikutnya. Pada pelaksanaan PMH tahap 1 tahun ini, Pledoi, mahasiswa angkatan 2017 diamanahkan sebagai pelaksana PMH tahap 1 dan diketuai oleh Muhammad Yusril Sirman.

Panitia menargetkan pendaftar sebanyak 500 mahasiswa yang akan ikut pada PMH tahap 1 tahin ini. Muhammad Yusril Sirman menyampaikan bahwa kepanitiaan sudah berkoordinasi dengan pihak Dekanat, dan tanggal tersebut (23-24 Oktober 2021) telah disepakati.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam proses persiapan, koordinasi pun juga sudah dilakukan bersama pihak dekanat, mudah-mudahan perubahan jadwal tidak ada lagi” jelasnya.

Yusril mengatakan PMH tahap 1 tahun ini mahasiswa yang berdomisili di daerah Makassar, Gowa, Takalar, dan Maros, serta memenuhi kriteria untuk mengikuti kegiatan luring di kampus sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Unhas No. 6047/UN4.1/KEP/2021, diwajibkan untuk mengikuti PMH tahap 1 secara luring.

“Untuk mekanismenya sendiri (pelaksanaan PMH tahap 1), kami akan melaksanakannya secara semi daring, tetap ada peserta yang didatangkan secara luring dan juga ada peserta yang mengikuti PMH tahap 1 secara daring” jelas Yusril. “Kami juga akan menindak tegas peserta yang memenuhi kriteria untuk hadir secara luring, namun tidak mengkhendaki untuk hadir tanpa alasan yang jelas” sambungnya.

Dalam wawancara tersebut Yusril juga berharap, mahasiswa baru dapat mengikuti PMH tahap 1, karena itu merupakan sebuah kewajiban dan awal dari proses perjalanan karir mahasiswa baru. Menurutnya PMH tahap 1 merupakan jenjang pembinaan paling awal sebagai pintu masuk dari rangkaian jenjang karir keorganisasian bagi mahasiswa baru selama berada di FH-UH. (aim)

Related posts: