web analytics
header

Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022-2026

Screenshot (2760)

Makassar, Eksepsi Online – (27/1) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengadakan Rapat terbuka Luar Biasa MWA dalam rangka Pemilihan dan Penetapan Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026, yang diselenggarakan Ruang Senat  Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat dan ditayangkan di platform YouTube Unhas dengan dipandu oleh moderator Suharman Hamza Ph.D., HSE Cert selaku Direktur Komunitas Unhas dan dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Amanat Unhas Komjen Pol (Purn) Drs. Syarifuddin pada pukul 11.30 Wita (27/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang salah satunya Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Hasanuddin, Perwakilan Menteri  Pendidikan, Kebudayaann, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nadiem Makarim yaitu Dra.Dyah Ismayanti, M,Ed. Kepala Biro SDM Kemendikbudristek, Perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sumardi, Ssos., M.Si selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (Bapenda), Ketua Majelis Amanat Unhas Komjen Pol (Purn) Drs. Syarifuddin, M.Si. Selain itu, dihadiri oleh seluruh perwakilan civitas akademik Unhas.

Pemilihan dan Penetapan Rektor yang ke-13 ini telah berlangsung sejak tanggal 2 Agustus tahun 2021 dengan beberapa tahapan dimulai dengan proses pendaftaran calon rektor, pemeriksaan kesehatan dan psikotes hingga tahap terakhir yang dilaksanakan hari ini dengan agenda kegiatan dibagi menjadi dua sesi dengan sesi pertama, penyampaian kertas kerja para calon rektor yang bersifat terbuka disaksikan secara langsung di Platform Youtube.Sesi kedua dilanjutkan setelah ishoma yaitu melanjutkan proses pemilihan dan penetapan rektor yang bersifat tertutup hanya untuk anggota MWA. (nsy)

Related posts: