web analytics
header

Untuk Tahun Ketiga, FH-UH Laksanakan Pelantikan Bersama Lembaga Kemahasiswaan Periode 2021/2022

pelantikan
Sumber : Dokumentasi Eksepsi Online

Makassar, Eksepsi Online (18/2) – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) melaksanakan pelantikan bersama Lembaga Kemahasiswaan FH-UH, yaitu pelantikan dan pengukuhan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Mahkamah Keluarga Mahasiswa (MKM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD), serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode tahun 2021/2022, secara luring terbatas di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H., dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jum’at (18/2).

Pelantikan dimulai pada pukul 14.30 Wita dan dihadiri oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir  Dr Abdullah Sanusi MBA. PhD., selaku perwakilan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH, Dekan FH-UH Farida Patittingi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari beberapa fakultas di Universitas Hasanuddin (Unhas), serta tamu undangan yang hadir.

Kegiatan dibuka dan dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Unhas dan UKM Bengkel Seni Dewi Keadilan.

Kemudian agenda selanjutnya yaitu pembacaan SK kepengurusan BEM FH-UH oleh Presiden BEM terpilih Muhammad Sultan sekaligus pengambilan sumpah kepengurusan BEM FH-UH Periode 2021/2022.

Rangkaian selanjutnya merupakan laporan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelantikan bersama untuk tahun ketiga.

“Ini merupakan simbolistik bahwa periode mereka sudah berjalan. Ini untuk memudahkan proses administrasi termasuk keuangan. Kami jajaran pembina kemahasiswaan sudah menyiapkan perangkat-perangkat kegiatan untuk bersama-sama menyukseskan semua program kerja yang dilaksanakan di lembaga kemahasiswaan.” Jelas Muh. Hasrul.

Selain itu, Muh. Hasrul menyampaikan pada tahun ini telah hadir Unit Prestasi untuk memantau semua lomba kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Unhas No.1682/UN4.5/HK.04/202 tentang Pengukuhan Bersama Pengurus Lembaga Kemahasiswaan FH-UH periode 2022 sekaligus pengambilan Sumpah Pengurus Lembaga oleh Dekan FH-UH Farida Patittingi dan penandatanganan Pakta Integritas Studi UKM FH-UH.

Presiden BEM terpilih, Sultan, menyampaikan sambutan dan harapannya untuk dapat bersinergi membangun KEMA FH-UH lebih bagus. “Mudah-mudahan kedepannya dengan bantuan teman-teman ketua lembaga dapat meningkatkan semangat KEMA ke depannya.” Ujar Sultan. (csb)

Related posts: