web analytics
header

Regenerasi Calon Pe-LeDHaK Melalui PRO

IMG_20220301_205342

Makassar, Eksepsi Online – (1/3) Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHaK FH-UH) sukses melaksanakan Proses Rekrutmen dan Orientas LeDHaK (PRO LeDHaK) yang dilaksanakan secara hybrid di Aula LT.3 Pascasarjana secara luring terbatas dan disambungkan melalui zoom meetings selama dua hari.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 124 peserta yang telah mendaftar dalam kegiatan PRO, dimana pesertanya berasal dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Hasanuddin.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh kru Eksepsi kepada Regina Virgi Zoraya selaku ketua panitia dalam PRO LeDHak menjelaskan bahwasanya PRO LeDHaK adalah satu dari dua tahap penerimaan anggota baru LeDHak FH-UH sebelum tahap Konstitusionalisasi Tradisi (KONTRA) yang merupakan tahap kedua.

Secara umum, PRO berkutat pada aspek teoritik, sedangkan KONTRA cenderung kepada aspek praktik. Setelah dua tahap tersebut, anggota baru akan dikukuhkan melalui Seremoni Pengukuhan Anggota Kader Tetap (SEPAKAT).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk regenerasi calon-calon pe-LeDHaK yang siap dan kompetitor dan organisatoris yang handal. Dan juga menciptakan kader-kader LeDHak yang militant, intelek, kreatif dan inovatif.” Jelas Regina.

Regina turut menyampaikan harapannya agar peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari materi-materi yang telah diberikan selama pelaksanaan PRO.

“Harapan saya sendiri itu berhubung di PRO kemarin peserta diberikan mater-materi jadi saya berharap para peserta mendapat ilmu yang sangat bermanfaat bagi mereka selama kegiatan PRO ini.” Ungkap Regina. (png) 

Related posts: