web analytics
header

Unhas Day Kembali Dilaksanakan Luring Setelah Dua Tahun Terhalang Covid

IMG-20220820-WA0023
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

 

Makassar, Eksepsi Online – (20/8) Pelaksanaan Universitas Hasanuddin (Unhas) Day berhasil di gelar secara offline setelah dua tahun sebelumnya kegiatan tahunan ini harus terlaksana online karena pandemi covid-19 di JK Arenatorium (GOR Unhas) pada Sabtu (20/8) dengan mengangkat tema “Discovering Your Passion, Create Your Future.” Kegiatan ini dibuka langsung dengan pemukulan gong oleh Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Kegiatan tersebut ditujukan kepada seluruh Mahasiswa Baru (Maba) Unhas dari semua fakultas. Adapun tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan yaitu memperkenalkan sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga yang ada di Unhas. 

Kegiatan ini dibuka dengan persembahan 33 UKM di tingkat Universitas. Adapun dimeriahkan dengan 36 tenant UKM tingkat Universitas, 7 tenant tingkat Universitas (seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Kantor Urusan Luar Negeri dan Perpustaakaan Unhas).

Kemudian dalam sambutannya, Prof.JJ berpesan agar maba dapat menempatkan posisinya dengan memanfaatkan kesempatan yang berharga untuk berkarya melalui UKM-UKM yang ada di Unhas.

“Dengan adanya kegiatan ini adalah kesempatan yang berharga bagi kalian semua untuk berkarya dan melatih skill, fisik melalui UKM-UKM yang ada dan tentunya juga melatih kesejahteraan sosial,” ujarnya. 

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K) kegiatan ini dapat menumbuhkan soft skill bagi Maba agar dapat mengabdi kepada masyarakat. 

“Dari UKM-UKM eksis yang ada di Unhas dari itulah yang memberikan nuansa-nuansa powerfull, soft skill untuk mahasiswa yang ada di Hasanuddin. Dan dari kegiatan Unhasday sendiri diharapkan agar menumbuhkan soft skill mahasiswa dengan berkualitas yang baik serta dapat mengabdi kepada masyarakat,” ujar Wakil Rektor tersebut dalam sambutannya. 

Adapun harapan yang dinginkan oleh Koordinator Forum Bersama (Forbes) 2022, Muh. Faiq Qushayyi bahwa dari UKM-UKM yang ada dapat meningkatkan koneksi antara satu sama lain tanpa adanya terpecah belah.

“Dari UKM ini tujuannya adalah tempat teman-teman meningkatkan koneksi. Dengan harapan kita bersatu, tidak terpecah belah. Karena kita bersatu dalam forum bersama dan UKM adalah tempat terbaik bagi teman-teman di Universitas,” harap koordinator penghimpun UKM Tingkat Universitas ini. 

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi dan berakhir di pukul 16.30 WITA. (bjh) 

Related posts: