web analytics
header

Himpun Inovasi dan Paten Secara Sistematis, Unhas Sosialisasikan SIMANSIKA

Sumber: Humas Unhas

 

Sumber: Humas Unhas

Sumber: Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – (26/10) Universitas Hasanuddin (UNHAS) kembali menyelenggarakan sosialisasi penggunaan SIMANSIKA (Sistem Manajemen Informasi Inovasi dan Kekayaan Intelektual) setelah sukses menyelenggarakan sosialisasi penggunaan aplikasi ijazah dan transkip prestasi akademik menggunakan tanda tangan elektronik beberapa saat lalu.

Sosialisasi kali ini dilakukan melalui Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual, yang berlangsung pada Rabu (26/10) pukul 13.30 Wita dan berakhir pukul 17.00 Wita bertempat di Ruang Senat Lantai 2, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan secara resmi oleh Asmi Citra Maliana, S.Pi., M.Agr., Ph.D. selaku Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual Unhas, Ia mengatakan akan mengupayakan dan mengomptimalkan pembenahan dalam melakukan pendataan produk inovasi dan kekayaan intelektual para peneliti lingkup Unhas dapat diakses dengan mudah.

“Pimpinan kita berharap seluruh informasi produk inovasi maupun paten dapat diperoleh secara mudah melalu telepon genggam. Perkembangan teknologi saat ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik,” Ujarnya kepada seluruh peserta.

Ia menyebutkan berbagai perkembangan ini dihadirkan untuk mencatat secara sistematis seluruh ini basi dan peten yang dimiliki.

“Aplikasi ini merupakan kolaborasi yang dilakukan bersama Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital Unhas dengan harapan seluruh inovasi dan paten yang kita (Unhas) miliki tercatat secara sistematis dan dapat diakses,” jelasnya lebih lanjut.

Kemudian lebih lanjut Ia berharap dengan adanya aplikasi SIMANSIKA ini dapat membantu Unhas dalam mencapai IKU (Indikator Kinerja Utama) secara terintegritas.

SIMANSIKA ini sendiri merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan guna menghimpun produk inovasi dan kekayaan intelektual para peneliti yang berada dalam lingkup Unhas.

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi penggunaan SIMANSIKA dilanjutkan dengan tata cara dan penggunaan aplikasinya kepada para peserta yang hadir di tempat. (jsh/red)

Related posts: