web analytics
header

REMINISENSI DAN GEMA MUSYAWARAH BESAR LPMH-UH

Sumber: LPMH-UH

Sumber: LPMH-UH
Sumber: LPMH-UH

MakassarEksepsi – (18/12) Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (UKM LPMH-UH) menggelar Anniversary ke-27 dan Musyawarah Besar LPMH-UH 2022 yang berlangsung pada 15-18 Desember 2022 di pondok Samudera 8 Tanjung Bayang, Makassar. 

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota LPMH-UH, Dewan Pembina, dan Dewan Pers ini merupakan momentum untuk mempererat rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan sesama anggota LPMH-UH dengan Dewan Pembina, dan alumni lainnya. 

Hal tersebut selaras dengan tema yang diangkat, yakni “Reminisensi Perjalanan Integritas dan Loyalitas dalam Merawat Semangat Jurnalisme Kerakyatan. ”

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk mengevaluasi jalannya kepengurusan sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang baru dalam menjalankan organisasi dengan baik.

Adapun hasil sidang Musyawarah Besar (MUBES) LPMH-UH 2022/2023 selain berfokus pada pembahasan internal lembaga, juga menjadi momen pemilihan dan penetapan Ahkamul Ihkam Mada sebagai Pemimpin Umum (PU) Terpilih LPMH-UH periode 2022/2023.

Dalam sesi sepatah-kata, Mahasiswa yang akrab disapa Ihkam itu menyampaikan bahwa Fokus utama yang akan dibangun oleh kepengurusan selanjutnya adalah internalisasi dan kolaborasi pengurus. Selain itu, sedapat mungkin LPMH-UH hadir menjadi wadah pergerakan mahasiswa dan terus menyuarakkan aspirasi masyarakat. 

“Apa yang ingin sebenarnya kami capai adalah, bagaimana LPMH-UH bisa mengawal isu-isu terkini melalui advokasi medianya karena itulah yang sebenarnya menjadi marwah dari Pers Mahasiswa itu sendiri” jelas Ihkam.

Agenda Mubes ditutup dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Pemimpin Umum terpilih dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Pemimpin Umum sebelumnya kepada Pemimpin Umum terpilih yang dilakukan dengan hikmat dan sakral, sidang ditutup tepat 16.11 WITA, Minggu (18/22). (goz)

Related posts: