web analytics
header

Deretan Nama Baru Dalam Jajaran Struktur MWA Unhas

Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – (21/3) Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin periode 2023-2027. Pemilihan tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Investasi Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) Jakarta, Senin (20/3). 

Pemilihan ketua MWA ini dihadiri seluruh anggota, kecuali Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud), Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas, dan unsur pimpinan Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM). Proses pemilihan dipimpin langsung Prof. Dr. drg. Hasanuddin, MS., sebagai anggota MWA tertua didampingi Fadly Rivai, SE., MSi, sebagai anggota termuda MWA menjadi sekretaris. Proses pemilihan dihadiri juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, SE. 

Proses pemilihan ini berlangsung melalui proses musyawarah dan mufakat. Adapun pemilihan diawali dengan penyampaian pendapat dari semua anggota mengenai figur yang layak memimpin MWA Unhas.

“Kalau kegiatan-kegiatan yang sifatnya teknis itu dapat dilakukan oleh wakil ketua,” jelas Prof. Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu.

Ada beberapa nama dari unsur eksternal yang awalnya diharapkan dapat berpartisipasi menakhodai MWA Unhas ini, tetapi ketika didapuk tidak dapat memberikan sinyal kesediaan untuk menduduki posisi ketua MWA. Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM mengatakan “Meski tidak jadi ketua, saya akan tetap mensupport Unhas. Kehadiran saya sebagai anggota MWA semoga mampu memperkuat hadirnya investasi di kampus Unhas,” ujar Bahlil.

“Saya selama menjadi rektor, soal keseimbangan ini saya jaga betul sehingga Universitas itu bisa adem dan sejuk. Jangan ada yang merasa termarjinalkan atau bahkan disingkirkan,” lanjut Dwia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Unhas Prof.Dr. Jamaluddin Jompa dengan menyampaikan kondisi Unhas secara umum, prestasi-prestasi yang sudah dicapai dan target-target Unhas ke depannya.

“Di dalam perencanaan startegis Unhas itu menargetkan posisi 5 besar perguruan tinggi terbaik di tanah air,” ujar Prof JJ.

Munculnya nama-nama baru dari unsur eksternal mewakili unsur masyarakat di jajaran MWA Unhas, menurut Prof JJ diharapkan akan memperkuat iklim investasi di kampus seperti Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, SE, Ketua Kadin M. Arsjad Rasjid PM, dan Tony Wenas yang berasal dari kalangan pengusaha dan investor. Berikut Struktur Organisasi MWA Unhas Periode 2023-2027.

1.​Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si. Selaku Ketua.

2.​Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, MT. Selaku Wakil Ketua Bidang Kebijakan Umum.

3.​Prof. Dr. Ir. A. Niartiningsih, MP. Selaku Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pengawasan.

4.​Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc. Selaku Sekretaris Eksekutif. 

5.​Prof. Dr. Kartini, SE., M.Si.,Ak., CA. Selaku Ketua Komite Audit.

6.​Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. Selaku Ketua Komisi 1.

7.​Prof. Dr. drg. Hasanuddin, MS., Sp. Perio. Selaku Ketua Komisi 2. (yrj/red)

Related posts: