web analytics
header

Berlangsung Selama 3 Hari, LPM BIOma UNM Gelar Pembukaan DJMTD Hari Ini

Sumber: Instagram @bioma.hmjbiologi

Sumber: Instagram @bioma.hmjbiologi
Sumber: Instagram @bioma.hmjbiologi

Makassar, Eksepsi Online – (7/4)  Lembaga Pers Mahasiswa BIOma HMJ Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan pembukaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) di Ruang FF 104-105 FMIPA UNM tepatnya pada pukul 09.00 WITA hari ini (7/4).
 
DJMTD kali ini diikuti sebanyak 42 peserta yang berasal dari mahasiswa aktif biologi angkatan 2021 dan 2022. Tema yang diangkat pada kegiatan ini pun sangat menarik yakni “Mewujudkan Calon Reporter yang Aktif, Responsif dan Kreatif”.

Alifia Nabila selaku ketua panitia memaparkan tujuan kegiatan DJMTD ialah untuk mencari reporter baru yang akan melanjutkan kepengurusan di LPM BIOma HMJ Biologi FMIPA UNM.

Menurut salah satu peserta DJMTD 2023 yang akrab disapa Nawang, ketertarikannya mendaftar dan mengikuti DJMTD karena dirinya memang punya ketertarikan dengan kegiatan jurnalistik sejak masih SMA.

“Terus poin plusnya juga kakak-kakak di BIOma di jurusan itu sangat-sangat ramah dan mengayomi,” sambung Nawang.

Rangkaian kegiatan DJMTD 2023 sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 7 sampai 9 April 2023 di Rumah Adat Soppeng, Benteng Sompa Opu, Kec. Barombong, Kab. Gowa.

Pada DJMTD kali ini, LPM BIOma menghadirkan Empat orang pembicara, yakni Echa Panrita Lopi (Redaktur & Editor terkini.id), Chaerani, S.Pd (Jurnalis Republiknews.co.id), Makmum Ashari (Pendidik) dan Kamsah (Pengurus AJI Makassar).

Dengan Empat agenda utama, antara lain :
– [ ] Selayang Pandang
– [ ] Materi Kejurnalistikan
– [ ] Kunjungan Media
– [ ] Peliputan Lapangan

“Tentunya semoga DJMTD ini bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, calon reporter tetap bisa berhasil melalui tahap-tahap DJMTD ini,” harap Alifia ketika diwawancari tim Eksepsi di lokasi kegiatan. (hvn)

Related posts: