web analytics
header

Lembaga Kemahasiswaan Diharapkan Mandiri, Justice Cafe & Student Entrepreneur Diresmikan

Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (7/6) Justice Cafe & Student Entrepreneur yang berada di lantai 2 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin telah rampung pembangunannya. Meski terbilang baru namun fasilitas yang baru saja diresmikan saat Dies Natalis Fakultas Hukum tersebut cukup banyak digandrungi mahasiswa.

Berbagai produk yang akan dijajakan di cafe tersebut rencananya akan dikelola oleh mahasiswa fakultas hukum. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P

“Saya butuh mahasiswa-mahasiwa yang punya jejak rekam menyentuh dunia bisnis,” tuturnya.

Mahasiswa nantinya akan diberikan bantuan modal dari pihak fakultas.

“Saya suplai bantuan, anda cicil per hari sampai lunas. Nah nanti keuntungannya itu masuk ke lembaga kemahasiswaan sebagai unit usaha dari lembaga kemahasiswaan.”

Untuk pemilihan menu yang akan dijajakan pun rencananya akan menggunakan kuisioner. Cara ini dianggap paling efektif untuk mengetahui menu apa yang menarik bagi mahasiswa selaku konsumen. Pemilihan menu pun diharapkan berbeda dengan menu yang sudah dijajakan lebih dulu oleh mace-mace di kantin justice.

“Yang tidak dijual oleh mace-mace, tidak boleh sama, karena kalau sama akan mematikan usaha mace,” ujar Prof Hamzah dalam forum bersama Lembaga Kemahasiswaan tingkat Fakultas Hukum.

Produk yang dijajakan juga bukan hanya makanan dan minuman saja, produk lain seperti kaos, almamater, dan lainnya juga bisa menjadi pilihan.

“Pada akhirnya nanti lembaga kemahasiswaan akan mampu membiayai dirinya sendiri. Bukan kita mau lepas tangan, tidak, saya mau Anda dididik di situ untuk berwirausaha,” pungkas Prof Hamzah. (lyn)

Related posts: