web analytics
header

PKKMB Unhas 2023, Berikut Tahapan dan Jadwalnya

Makassar, Eksepsi Online – (10/8) Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau biasa disingkat dengan (PKKMB) Universitas Hasanuddin 2023 sudah resmi diumumkan. PKKMB tahun ini hadir dengan mengangkat tema : Aktualisasi dan Penguatan Merdeka Belajar dalam Mendukung Karakter Unhas yang Berdaya Saing Global di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 4.0. Tema ini diusung dengan harapan PKKMB dapat menjadi ruang untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru mengenai Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan gerakan nasional Revolusi Mental di Indonesia yang mencakup semangat pelayanan, kebersihan, ketertiban, kemandirian dan persatuan bangsa. 

PKKMB ini berfungsi juga sebagai sarana mengenalkan lingkungan Unhas kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan langkah pertama untuk menuntun mahasiswa baru dalam proses transisi.

PKKMB ini sendiri akan dilaksanakan secara offline. Dikutip dari postingan Instagram @kemahasiswaanunhas, PKKMB akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat universitas, fakultas, departemen, dan ditutup dengan menggelar Unhas Day. Semua tahapan tersebut akan berlangsung dari tanggal 14-19 Agustus 2023 secara berurutan. 

  1. Untuk tingkat universitas sendiri, Upacara PKKMB akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 di JK Arenatorium (GOR) Universitas Hasanuddin. 
  2. Penerimaan mahasiswa baru tingkat fakultas akan dilaksankan tanggal 15 Agustus 2023, departemen/program studi dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023 di Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, dan Kampus Universitas Hasanuddin di Kabupaten Gowa, Barru, Sidrap, Soppeng dan Kepulauan Selayar
  3. Unhas day akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023
  4. Pada tanggal 17 Agustus 2023 tidak diperkenankan melaksankan kegiatan dalam bentuk apapun.

Untuk tata tertib berpakaian sendiri, universitas sudah memberikan ketentuan, untuk mahasiswa putra, celana hitam, kemeja lengan panjang berwarna putih, dasi berwarna hitam dan rambut dicukur pendek dan rapi, sedangkan untuk mahasiswa putri sendiri, kurang lebih sama terkecuali rambut diikat rapi, sedangkan untuk yang menggunakan jilbab, wajib berwarna hitam. 

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya dapat membaca buku panduan PKKMB melalui tautan berikut https://drive.google.com/file/d/1VyclY8MMRQxrolpqM_tss1SDLtYgmDz2/view (xia)

Related posts: