web analytics
header

Mahasiswa KKNT GEL.110 Unhas Polres Maros dan Kejari Maros Kolaborasi Gelar Penyuluhan

Makassar, Eksepsi Online – (17/8) KKNT Gel.110 Unhas Polres Maros dan KKNT Gel.110 Unhas Kejari Maros, mengadakan kolaborasi program kerja berupa penyuluhan pemilihan umum di SMA Negeri 4 Maros. Kegiatan ini berlangsung Pada 15 Agustus 2023 pukul 13.00 WITA – Selesai.

Dengan mengusung tema “Mengukir Masa Depan melalui Pemilihan Cerdas: Anak Muda, Suara Demokrasi”, panitia menghadirkan dua pemateri berkompeten yakni Dr. Andi Syahwiah A. Sapiddin, S.H., M.H. dan Khaerulnisa, S.H., M.H. Kedua pemateri membahas isu seputar Pemilu dan Pemilih Pemula, serta Upaya Merespon Berita hoaks pada musim Pemilu.

Diusungnya tema Pemilu oleh panitia didasari atas persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2024. sudah selayaknya rakyat terbekali dengan pemahaman politik yang baik. Tujuannya agar semakin cerdas sebagai pemilih dan kritis dalam menyikapi tiap isu.

Pemilih yang berkualitas akan menciptakan iklim pemilu yang berkualitas. Hal ini pada gilirannya dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas pula. Pemimpin yang dipilih oleh rakyat berdasarkan ide, keberpihakan dan integritas. Bukan pemimpin yang penuh citra, pelintiran isu dan miskin ide.

Adapun tujuan dari kolaborasi penyuluhan ini agar siswa SMA mengetahui tentang pentingnya peran dan tanggung jawab sebagai  pemilih dalam proses demokrasi.  Siswa mengetahui bagaimana menjadi pemilih cerdas melalui pemahaman hukum, kritisisme, dan partisipasi aktif dalam pemilu, serta mendorong siswa untuk memahami isu-isu politik dan mampu mengambil keputusan yang berdasarkan informasi yang akurat.

Kegiatan penyuluhan ini disambut baik oleh siswa SMAN 4 Maros serta mendapat dukungan dan sambutan hangat dari pihak sekolah SMAN 4 Maros. (wrs)

Related posts: