web analytics
header

Pembukaan Ko-Kurikuler FH-UH: Wadah Pengembangan Potensi

Makassar, Eksepsi Online – (16/9) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menyelenggarakan pembukaan Ko-Kurikuler (Ko-Kur) untuk angkatan 2023/2024 di Aula Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H., pada Sabtu (16/9). Pembukaan Ko-Kur ini diadakan secara hybrid dengan rincian, 368 mahasiswa secara luring dan 122 mengiktui kegiatan secara daring.

Ko-Kur merupakan mata kuliah yang wajib diambil dan bernilai 1 SKS. Mahasiswa dibebaskan untuk memilih Ko-Kur yang mereka inginkan sesuai dengan minat dan bakat. Ko-Kur dibagi ke dalam 14 jenis, yaitu Ko-Kur Jurnalistik, Bahasa Inggris, Penyuluhan Hukum, Karya Ilmiah, Peradilan Semu, Pendidikan Anti Korupsi, Basket, Pecinta Alam, Seni, PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Sepak Bola, Go-Jukai, Debat, dan Agama. Ko-kur ini dikelola oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FH-UH. 

Pembukaan Ko-Kur ini dihadiri langsung oleh Dekan, Para Wakil Dekan (WD), jajaran Civitas Akademik lainnya. 

WD 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, Prof. Dr. Maskun, S.H., L.L.M. dalam sambuatannya menyampaikan, Ko-Kur menjadi ruang untuk pengembangan potensi mahasiswa.

“Ko-kurikuler merupakan tahap yang dilakukan sebagai bagian dari rangka mengembangkan potensi dari teman-teman semua,” tuturnya.

Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H.,M.H.,M.A.P. selaku Dekan FH-UH berharap pengurus UKM yang bertanggung jawab pada Ko-Kur dapat mendampingi peserta Ko-Kur yang tergabung dalam unitnya masing-masing.

 “Membentuk adik-adiknya membangun soft skill dan menggali potensinya selain potensi akademik, cerdas itu penting tetapi bukan jaminan untuk sukses,” ujarnya. 

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FH-UH, peserta Ko-Kur kemudian diambil alih oleh masing-masing UKM penanggung jawab Ko-Kur. (Ehn)

Related posts: