web analytics
header

Kokur Debat: Gali Minat dan Bakat serta Implementasi Ilmu Melalui Praktik Debat

Makassar, Eksepsi Online – (23/9) Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHaK) Fakultas Hukum menyelenggarakan Pembukaan Kokurikuler (Kokur) Debat Hukum, kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Moot Court Dr. Harifin A. Tumpa pada Sabtu (23/9)

Pembukaan Kokur tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum, Ketua Umum LeDHaK FH, dan juga Kepala Sekolah Kokur Debat Hukum.

Kokur Debat Hukum yang memiliki peserta berjumlah 48 peserta ini resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah Kokur Debat.

Adapun filosofi yang dijadikan sebagai sistem dan tahapan Kokur Debat adalah merangkak, berjalan, berlari hingga mendaki. Terdapat 5 materi yang akan disampaikan dalam 4 minggu. Peserta Kokur akan melakukan praktik debat sesuai dengan standar lomba debat nasional.

Ananda Fahrezi Mappakanro selaku kepala sekolah Kokur Debat mengungkapkan harapannya untuk peserta kokur.

“Harapannya juga 48 peserta ini dapat menyimak materi dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya, juga sebagai landasan untuk poros awal sehingga mereka kedepannya bisa mengimplementasikan ilmu-ilmu ini, baik ke fakultas, negara hingga internasional,” pungkasnya. (mxi)

Related posts: