web analytics
header

Gelar Dies Natalis ke-72 Fakultas Hukum Unhas Angkat Tema “Supremasi Hukum Untuk Indonesia Emas 2045”

Sumber: Dokumentasi Panitia Pelaksana

Makassar, Eksepsi Online – (20/04) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali gelar Dies Natalis yang ke-72. Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Hukum Unhas  tepatnya di Pelataran Parkir FH-UH. Adapun tema yang diangkat yaitu “Supremasi Hukum Untuk Indonesia Emas 2045”. Tema ini diangkat karena keresahan melihat penegakan hukum di Indonesia saat ini.

“Kita tau hukum dan penegakan hukum saat ini tidak baik-baik saja. Sehingga kita berharap seluruh civitas akademika tampil mengambil peran menciptakan hukum lebih baik. Tanpa itu mimpi Indonesia Emas 2045 hanya mimpi saja” ucap Prof Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. selaku Dekan Fakultas Hukum Unhas

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Fun Run 5K dan senam aerobic, juga penandatanganan prasasti sarana dan prasarana, dan juga ada peletakan batu pertama Justice Tower.

Peletakan batu pertama untuk pembangunan Justice Tower, terdapat 9 lantai dan ini mungkin akan menjadi Gedung tertinggi di Unhas nantinya, dan satu-satunya Gedung di Unhas ini yang menggunakan nama Tower.

Prof Hamzah menambahkan, gedung ini dibangun untuk memudahkan para siswa, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum Unhas untuk menemui para dosen dalam konteks pelayanan akademik, dan menambah ruang belajar mahasiswa.

Prof Jamaluddin Jompa selaku rektor Unhas dalam sambutannya menyampaikan, Ini adalah momen untuk bersilaturahmi sesama alumni Fakultas Hukum Unhas. Dia menilai, Fakultas Hukum Unhas ini masih kompak hingga hari ini. Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa orang-orang Fakultas Hukum ini adalah calon pemimpin.

Prof Hamzah Halim menyampaikan, “Dalam Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas ini mempersembahkan dua kado spesial, pertama Fakultas Hukum Unhas berhasil menjadi Fakultas Hukum nomor tiga di Indonesia versi Scimago Institutions Rangkings. Kedua tahun ini juga di Indonesia membuat Award dan kami satu-satunya Fakultas Hukum di Indonesia yang menerima penghargaan CNN Award dalam konteks pelayanan akademik dan kualitas layanan”. (zoy)

Related posts: