web analytics
header

Inbound Student Program FUU-UKM ke FH-UH: Membangun Pemahaman Hukum dan Budaya di Indonesia

Sumber: Dokumentasi Fakultas Hukum

Makassar, EksepsiOnline – Rabu (24/07) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menerima kunjungan dari Mahasiswa Program Inbound Student Program Fakulti Undang-Undang Universiti Kebangsaan Malaysia (FUU-UKM) sebanyak 8 Mahasiswa di Ruangan Video Conference Lantai 2 FH-UH.

Program Inbound Student Program yang diadakan oleh FUU-UKM bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa inbound untuk merasakan lingkungan belajar yang ada di FH-UH. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan agar mahasiswa inbound dapat belajar mengenai sistem hukum yang ada di Indonesia dan kebudayaan Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pertemuan Klinik Etik dan Advokasi FH-UH (KEA FH-UH), dimana mahasiswa inbound dari FUU-UKM ikut menerima materi terkait Tata Tetib Persidangan dan Sistem Keamanan Persidangan dan Pengadilan yang dibawakan langsung oleh Yang Mulia Hakim Muhammad Khalid Ali dan Yang Mulia Hakim Arif Wisaksono.

Diakhir pemberian materi beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan terkait Tata Tertib Persidangan dan Sistem Keamanan Persidangan, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara mahasiwa FH-UH dan FUU-UKM terkait perbandingan sistem peradilan yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Kegiatan tersebut rencana akan dilaksanakan selama 6 hari, dimana pelaksanaannya telah berlangsung sejak tanggal 22 Juli 2024 dan berakhir pada tanggal 27 Juli 2024. Dimana kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan berbagai agenda yang bernuansa akademik guna membangun kekerabatan antara Universitas dan juga sebagai ajang pegenalan budaya bagi mahasiswa FUU-UKM. (mxi)

Related posts: