web analytics
header

LP2KI Gelar Seminar Nasional Sebagai Rangkaian Akhir KERTAS

Sumber: Dokumentasi Reporter Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – Sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional (KERTAS) ke-VII, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penalaran dan Penulisan Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UKM LP2KI FH-UH) menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Peran Hukum dalam Melindungi Konsumen di Era Digital” pada Rabu (7/8).

Setelah dibuka dengan penampilan Angngaru dan tari Padduppa, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Naufal Fakhirsha Aksah sebagai ketua panitia.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Juni, sudah ada tahap seleksi berkas maupun presentasi untuk seluruh peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan yang dihelat di ruang Promosi Doktor Prof, Dr. Mr. Andi Zainal Abidin Farid, S.H. tersebut dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Maskun S.H., LL.M. selaku Wakil Dekan I FH-UH.

“… saya sangat berharap sebenarnya, akan banyak nanti karya tulis ilmiah lainnya yang bisa dituliskan di dalam segala kegiatan ini.” tambah Prof. Dr. Maskun S.H., LL.M. dalam sambutannya.

Setelah dibuka, agenda berlanjut pada seminar yang diisi oleh pemaparan materi dari tiga narasumber yakni, Amiruddin Muhidu selaku Deputi Direktur Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Fitrah Bukhari S.H., M.Si., M.H. selaku Ketua Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI). Serta Prof. Arfin Hamid S.H., M.H. selaku Guru Besar FH-UH.

Pengumuman pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah dan Legal Opinion serta penampilan tari dari UKM BSDK (Bengkel Seni Dewi Keadilan) menjadi rangkaian akhir dari kegiatan Seminar Nasional KERTAS ini. (tod)

Related posts: