web analytics
header

Presiden BEM FH Tidak Hadir PKKMB FH-UH, Dekan: Salah Pilih Presiden?

Sumber: Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online (13/8) – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) memasuki hari kedua pada Selasa (13/8) pukul 08.00 WITA. Acara penyambutan yang berlangsung diwarnai dengan absennya Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH, Anugrah Heru Saputra, yang seharusnya turut serta dalam perkenalan mahasiswa baru di lingkungan kampus.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat fakultas, dosen, dan mahasiswa baru, ketidakhadiran ini mendapat perhatian serius dari Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. selaku Dekan FH-UH yang secara terbuka mempertanyakan kehadiran Presiden BEM tersebut.

“Mana presiden? Tidur?”

Prof. Hamzah Halim menyayangkan kejadian tersebut.

“Kenapa tidak hadir, nah ini, gimana kalian mahasiswa baru masuk saja kalian tidak sambut. Salah pilih presiden kau kalau begitu”

Sebelumnya, yang bersangkutan juga diketahui kerap kali tidak ikut menghadiri beberapa kegiatan seremonial Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di FH-UH, di mana Ia diharapkan untuk memberi sambutan. Sebagian besar tugas tersebut justru diambil alih oleh Wakil Presiden BEM FH-UH, seperti dalam kegiatan PKKMB Fakultas hari ini.

Reporter Eksepsi telah menghubungi pihak BEM FH-UH dan hingga berita ini diterbitkan, kami masih menunggu konfirmasi dari Presiden BEM FH-UH.

Meski demikian, acara PKKMB tetap berjalan dengan lancar. Namun, absennya Anugrah Heru Saputra selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa akan menjadi catatan tersendiri yang mungkin akan berdampak pada evaluasi kinerja BEM di masa yang akan datang. (anm)

Catatan Redaksi:
Berdasarkan hasil keputusan rapat redaksi pada Rabu (14/8) terdapat misinformasi dalam pemberitaan yang diterbitkan sebelumnya.

Oleh karena itu, redaksi Eksepsi mengambil keputusan untuk memberikan koreksi pada liputan tersebut dengan detail sebagai berikut:

Judul sebelumnya:
Tidak Hadir PKKMB, Dekan Sebut Presiden BEM FH Tidak Becus

Judul setelah perubahan:
Presiden BEM FH Tidak Hadir PKKMB FH-UH, Dekan: Salah Pilih Presiden?

Adapun perubahan pemberitaan bisa diakses dalam laman resmi eksepsionline.com

Hormat kami Redaksi Eksepsi

Related posts: