web analytics
header

ALSA Social Event 2024: Merajut Harapan, Menggapai Mimpi

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Makassar, Eksepsi Online (30/08) – Asian Law Students Association Local Chaper Universitas Hasanuddin (ALSA LC UNHAS) mengadakan kegiatan ALSA Social Event 2024, ALSA LC Unhas bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rumah Harapan Indonesia (RHI), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, dan Kitabisa.com. Kegiatan ini mengangkat tema “Fostering Brighter Days With ALSA to Rise the Dream” Sabtu, 24 Agustus 2024 yang juga berlokasi di Aula Bima.

Kegiatan ALSA Social Event 2024 dirangkaikan menjadi dua agenda kegiatan, yaitu Pre-Event dan Main Event. ALSA Social Event 2024 ini bekerja sama dengan kitabisa.com untuk membantu dalam penyebaran link donasi. Pre-Event sendiri yang merupakan awal dari kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 21 Agustus 2024, berlokasi di Aula Bima kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Dinas Sosial yang diwakili oleh Kepala UPT. RPTC Dinas Sosial Kota Makassar, Bapak Masri, S.Sos., MSi., 3 (Tiga) orang Nasional Board ALSA Indonesia Periode 2024/2025 di antaranya Delvino Ahmad Hidayat Lolianto selaku President National Board ALSA Indonesia, Nazal Amim Firdaus selaku Vice President of Academic and Activities Training ALSA Indonesia dan Muhammad Daffa Arifan selaku Chief Officer of Alumni and Membership ALSA Indonesia.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak dr. H. Eko Nugroho, S.Ked., M.Adm.Kes.

M. Alfarizy Zalam yang akrab disapa Tatan selaku Project Officer pada ALSA Social Event 2024 menyampaikan dalam sambutannya bahwa ALSA Social Event adalah kegiatan yang solutif bagi pemuda pemudi bangsa ini, terutama bagi yang ingin berkreativitas dan berkembang dan memberikan kasih sayangnya kepada anak-anak.

Selanjutnya ia menambahkan harapannya terkait kegiatan ini agar dapat memotivasi anak-anak untuk terus berjuang dalam melawan penyakitnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak akan mendapatkan motivasi agar terus berjuang dalam melawan penyakitnya juga anak-anak akan lebih paham mengenai profesi maupun cita-cita yang akan menjadi tujuan mereka di masa yang akan mendatang,” harap Alfarizy. (grd)

Related posts: