web analytics
header

Demi Wujudkan Peradilan Bersih Melalui Kalangan Mahasiswa, Komisi Yudisial Sulsel Gelar Temu Pers Mahasiswa

Sumber: Dokumentasi Panitia Pelaksana

Makassar, Eksepsi Online – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Temu Pers Mahasiswa dengan tema “Pers Mahasiswa untuk Peradilan Bersih”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (1/10) di Kantor Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan di Jl. Beruang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin hubungan antar Komisi Yudisial dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di Kota Makassar, seperti LPM Profesi Universitas Negeri Makassar, LPM Washilah Universitas Islam Negeri Alauddin, dan LPM Watak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Manajemen Bongaya.

Dengan adanya kegiatan ini, kalangan mahasiswa melalui Pers Mahasiswa (PERSMA) dapat mengetahui lebih luas tentang tugas dan wewenang KY. PERSMA dalam hal ini diharapkan dapat aktif menyebarluaskan mengenai Komisi Yudisial dan tugasnya dalam melindungi serta menegakkan peradilan yang bersih di Indonesia.

Ni Putu Dewi Damayanti, S.H., selaku Asisten Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan menyatakan bahwa demi mewujudkan peradilan yang bersih, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan melaporkan tindakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) yang dilakukan oleh hakim saat melakukan persidangan di pengadilan.

Putu juga menambahkan bahwa demi mewujudkan peradilan yang bersih, Komisi Yudisial juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum melalui berbagai kegiatan. (lxk)

Related posts: