web analytics
header

Rangkaian Dies Natalis ke-65, Unhas Gelar Tablig Akbar Bersama Ustaz Das’ad Latief

WhatsApp Image 2021-09-10 at 00.05.47Makassar, Eksepsi Online – (9/9) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Tablig Akbar, Zikir dan Doa Bersama dalam rangka rangka memperingati Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke 65 mengambil tema: “Memaknai Spirit Hijrah di Masa Pandemi” yang menghadirkan Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag., M.Si., Ph.D., pada Kamis (8/9) melalui melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming di kanal YouTube Unhas.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. menyampaikan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih Unhas pada usia ke-65. Rasa syukur ini dirayakan bersama melalui tablig akbar, zikir dan doa virtual bersama, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rida-Nya.

“Kita sudah melakukan rangkaian Dies Natalis dengan berolahraga bersama, mengadakan berbagai seminar dengan pembahasan menarik dan beberapa kompetisi seni sebagai semarak dari puncak acara kita. Semoga melalui momentum tabligh akbar dan do’a bersama ini kita dapat meningkatkan keimanan serta selalu menjalin kebersamaan, ” jelas Prof. Dwia.

Dalam tausiahnya, Ustaz Das’ad Latif menjelaskan tentang kemuliaan yang ada pada diri manusia dalam menuntut ilmu.

“Dengan ilmu yang bermanfaat akan menjadi distributor amal jariyah yang tiada henti-hentinya bagi diri kita sekalipun telah meninggal dunia, selama amalnya masih dimanfaatkan oleh manusia,” jelas Ustaz Das’ad.

Lebih lanjut, Ustaz Das’ad Latif menambahkan bahwa ilmu sangatlah penting bagi umat muslim dan memiliki manfaat dalam kehidupan dunia akhirat. Keutamaan umat muslim yang berilmu bagi orang-orang akan dimudahkan oleh Allah dalam menuju surga, dikarenakan dengan ilmu seorang muslim dapat beribadah dengan benar dan sesuai dasar hukum Islam.

Kegiatan tablig akbar ini berlangsung lancar dan khidmat, diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari kalangan Civitas akademika Unhas dan masyarakat umum.(bje/red)

Related posts: