web analytics
header

Pegiat Seni Lawan Korupsi

Makassar, Eksepsi Online – Terdorong isu pelemahan KPK, para pegiat seni kampanyekan pemberantasan korupsi lewat acara bertajuk “Seni Lawan Korupsi”, Senin (23/3). Bertempat di Taman Fakultas Hukum Unhas, acara tersebut terselenggara atas kerjasama Kedai Buku Jenny dan Bengkel Seni Dewi Keadilan. Di samping pentas musik, acara ini juga menampilkan sejumlah karya seni rupa, foto, poster anti korupsi, lapak buku, serta pembacaan testimoni dan puisi.


Antusiasme atas terselenggaranya kegiatan ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang membubuhkan tanda tangan pada media yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi. “Penonton memberikan respons yang baik terhadap kegiatan ini. Bentuk perlawanan kami atas apa yang sekarang telah menimpa KPK, melalui bidang seni, sehingga pegiat seni juga dapat memberikan suara mereka terhadap problematika yang terjadi dalam masyarakat,” jelas Dian Martin Ketua Umum BSDK.


Dian pun berharap agar pegiat seni lainnya pun mau memberikan pesan anti korupsi melalui karya seninya. "Mendorong masyarakat kembali melek serta kritis terhadap kasus yang menerpa pemerintahan sekarang” tutupnya. (Kun Arfandi Akbar Anzari/Magang)

Related posts: