web analytics
header

Mahasiswa KKN Kebangsaan Gelar Sosialisasi Anti Korupsi di Beranda Negeri

Citizen ReporterHasanuddin Ismail, melaporkan dari perbatasan Indonesia-Malaysia

DSCN0814
Sosialisasi Anti Korupsi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 08 Desa Bungkang, Kecamatan Sekayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Pontianak, Eksepsi Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2014 mengadakan Sosialisasi Anti Korupsi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 08 Desa Bungkang, Kecamatan Sekayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Kegiatan yang berlangsung dari Senin hingga Selasa, 25-26 Agustus lalu tersebut disambut baik oleh berbagai pihak, baik dari Pemerintah Daerah, masyarakat dan pihak sekolah terutama para siswa.

Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi kelas IV-VI pada hari pertama, dan disusul kelas I-III di hari kedua. Sosialisasi itu sendiri diisi dengan diadakan pemutaran film animasi anti korupsi “Sahabat Pemberani” dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI). Usai pemutaran film, kemudian dilanjutkan dengan berbagai games untuk memeriahkan kegiatan.

Hasanuddin Ismail, salah satu mahasiswa KKN Kebangsaan di Desa Bungkeng mengungkapkan kegiatan sosialisasi yang dilakukan merupakan salah satu bentuk nasionalisme. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan kecintaan terhadap tanah air dengan tidak mengambil uang negara dan membiasakan perilaku jujur sejak dini. “Pencegahan korupsi tidak hanya dilakukan di perkotaan tapi juga di seluruh Indonesia termasuk di wilayah perbatasan yang ada di Kalimantan Barat – Sarawak, Malaysia. Orang jujur itu hidupnya bahagia. Jujur itu hebat. Mari kita membiasakan berperilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Related posts: