web analytics
header

Sempit, Ruang Baca FH-UH Dinilai Kurang Memadai

Makassar, Eksepsi Online-Ruang Baca Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) dinilai kurang memadai. Berukuran sekitar 10 x 15 meter, ruang tersebut tampak sesak dikunjungi mahasiswa tiap hari. Salah seorang pengunjung, Andi Muhammad Irvan Alamsyah,  menuturkan bahwa ramainya Ruang Baca tidak diimbangi perluasan ruang. Untuk itu, ia berharap pihak dekanat memperhatikan dan memberi solusi atas permasalahan itu. “Fasilitas di ruangan ini memang cukup baik, namun kondisi ruangan belum mampu menampung tingginya minat mahasiswa yang mengunjungi ruang baca ini,” ujar mahasiswa angkatan 2014 ini.

Nurhidayah selaku pustakawan di Ruang Baca FH-UH membenarkan hal tersebut. Ia mengapresiasi tingginya minat mahasiswa untuk mengunjungi Ruang Baca. Namun di sisi lain, ia berkeinginan agar Ruang Baca diperluas. “Minat mahasiswa memang tinggi, namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan kondisi ruangan yang memadai,” tuturnya.

Menurut penuturan Nurhidayah, solusi dengan memperluas Ruang Baca sempat diutarakan mantan dekan FH-UH sebelumnya, Prof Aswanto. Namun setelah susksesi, ia belum mengetahui rencana pihak dekanat ke depan. “Sempat ada solusi dari dekan sebelumnya, yaitu akan menjebol lantai 2 untuk dijadikan Ruang  Baca juga. Namun karena dekan baru, jadi tidak tahu bagaimana kelanjutannya,” terangnya. (Rizman Hadiwijaya/Magang)

Related posts: