web analytics
header

Aktualisasi Tri Dharma PT, Baksos Direncanakan Kembali Di PMH 3

Makassar-Eksepsi Online. Bakti Sosial (baksos) dapat menjadi salah satu bentuk aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu poin pengabdian kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Lembaga Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas (Lema FH-UH) di Rumah Sakit Jiwa Dadi, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kamis lalu (3/9).

Baksos dilakukan dengan harapan membawa dampak baik di tempat kegiatan terlaksana. “Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa, diharapkan dapat memberikan support dan perhatian kepada pasien yang berdampak positif bagi perkembangan kejiwaan pasien,” ujar Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Jiwa Dadi Henni Humarlatif. Kegiatan diadakan atas kerjasama pihak FH-UH dengan Lema FH-UH serta sumbangan yang dikumpulkan mahasiswa baru (maba) 2015 FH-UH berupa pakaian dan makanan. Sumbangan tersebut diperuntukkan bagi seluruh pasien rumah sakit.

Sejalan dengan tujuan utama yang ingin dicapai, baksos diharapkan pula dapat mendekatkan mahasiswa, utamanya maba pada kehidupan sosial di masyarakat. “Kami ingin melihat bagaimana keadaan rumah sakit jiwa dan semoga apa yang kami berikan kepada pasien dapat berguna dan bermanfaat,” ungkap Mirna salah seorang maba 2015 FH-UH.

Terkait baksos, Wakil Ketua BEM FH-UH Wahyu Hidayat berkomentar, “Kegiatan sosial yang seperti ini akan tetap kita jaga dan tidak akan berhenti sampai disini, dan kegiatan kita ini berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” Kegiatan serupa rencananya akan kembali diadakan saat Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) 3. PMH merupakan kegiatan pengaderan yang dilakukan di FH-UH, terdiri atas tiga tahap, PMH 1, PMH 2, dan terakhir PMH 3. (Ibn, Kas)

Related posts: