web analytics
header

UKM BSDK Resmi Kukuhkan Anggota Baru

Suasana diksar yang diakhiri dengan pengukuhan anggota baru UKM BSDK FH-UH (1/9).

Suasana diksar yang diakhiri dengan pengukuhan anggota baru UKM BSDK FH-UH (1/9).

Suasana diksar yang diakhiri dengan pengukuhan anggota baru UKM BSDK FH-UH (1/9).

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bengkel Seni Dewi Keadilan (BSDK) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) melaksanakan kegiatan  pengukuhan anggota baru, pada Sabtu (1/9) di Aula Prof. DR. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Pengukuhan yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Diksar ke -18 UKM BSDK ini, resmi mengukuhkan 14 orang pengurus baru UKM BSDK, yang terdiri dari 11 perempuan dan 3 laki-laki.

Muh. Afif selaku Ketua UKM BSDK menjelaskan bahwa, sebelum sampai tahap pengukuhan, para anggota baru terlebih dahulu  telah melewati tahap kegiatan indoor untuk pemberian materi dan outdoor untuk pemantapan skill, sekaligus  sebagai ajang pengakraban dengan para pengurus serta senior BSDK.

“Kemarin itu sebenarnya ada 16 calon anggota baru yang telah melewati kedua tahap sebelumnya. Namun, beberapa gugur karena sendirinya pada tahap pengukuhan,”  tambah Afif saat diwawancarai (1/9).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa tema yang digunakan pada diksar kali ini yaitu, PASAL 18 Penampilan Spesial Diksar Ke-18.  Adapun makna pengunaan tema tersebut yakni, diksar tersebut menjadi momen spesial bagi para anggota baru karena menjadi ajang penampilan seni perdananya.

“Ini penampilan perdana mereka sebagai anggota baru. Sebelumnya juga  tidak ada campur tangan pengurus BSDK dalam hal penyelenggaraannya. Sehingga dapat dikatakan mereka berupaya sendiri untuk menyukseskan kegiatan ini,” tambah Afif.

Diakhir wawancara, Afif juga berpesan agar para anggota baru dapat berorganisasi di UKM BSDK dengan baik. Mengambil hal positif dan menghindari yang kurang baik selama berorganisasi  nantinya.

Terakhir, Yudistira Ramadhan salah satu penonton mengatakan bahwa  kegiatan diksar tersebut sangat bagus dan menghibur. “Di hari libur seperti ini, menonton kegiatan seni seperti ini menjadi kegiatan yang sangat menghibur bagi saya,” ungkap Surya saat ditemui (1/9). (Syr)

Related posts: