web analytics
header

Jelang PMH I FH-UH

IMG_20191126_165855
Sumber : Instagram BEM FH-UH

Makassar, EksepsiOnline – Penghujung semester seharusnya menjadi tanda, liburan kegiatan akademik segera dimulai. Namun kali ini, hal tersebut tidak berlaku untuk kegiatan kemahasiswaan, terutama untuk mahasiswa baru yang akan mengikuti pengaderan tingkat fakultas.

Fakultas Hukum Universitas Hasanudin (FH-UH) akan melangsungkan tahapan pertama dari proses pengkaderan mahasiswanya. Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap I akan dilaksanakan pada 30 November sampai  dengan 1 Desember 2019. PMH sendiri merupakan pengaderan mahasiswa tingkat fakultas yang rangkaiannya terdiri dari tiga tahap.

PMH tahap I tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan sendiri terlihat jelas dari rangkaian kegiatannya.  Tahun ini, PMH tahap I akan terbagi menjadi rangkaian indoor di hari pertama dan outdoor di hari kedua. “berubah sebagian, saya hanya kembangkan. Saya sudah peta-petakan untuk hari pertama full materi dan hari kedua full outdoor yang dimana melibatkan pengenalan orientasi terhadap elemen-elemen kampus. Dan untuk materinya sendiri ada beberapa yang digabungkan” jelas Affan Latamba selaku ketua panitia.

Persiapan sampai sekarang sudah mulai rampung melihat hal-hal teknis sudah selesai seperti pemateri, konsep, dan sebagainya. Affan sendiri menjelaskan adapun hambatan untuk PMH kali ini ialah Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran. “persiapan sudah berjalan 80% yang terkendala hanya di dana dan SDM, karena sebagian angkatan 2015 sudah lulus. Dan untuk dana sampai sekarang belum dapat dikeluarkan”. Jelasnya saat diwawancarai.(25/11)

Affan dalam wawancaranya juga mengungkapkan harapannya agar mahasiswa baru dapat menerima hasil yang seharusnya didapatkan setelah melalui PMH tahap I.  “semoga pelaksanaan PMH yang sudah dirancang sedemikian rupa bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan orientasi PMH dapat tersampaikan outputnya”.

Sampai Senin (25/11), total mahasiswa yang telah mengembalikan formulir sebanyak dua peserta dari 402 Mahasiswa yang telah mengambil formulir dari 482 Mahasiswa baru. (hsb)

Related posts: