web analytics
header

Peduli Terhadap Korban Banjir, BEM FH-UH Melakukan Open Donasi

WhatsApp Image 2021-07-12 at 19.40.12

Makassar, Eksepsi Online – (14/7) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (BEM FH-UH) berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Universitas Hasanuddin (DPM FH-UH), Mahkamah Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (MKM FH-UH), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin menginisiasi untuk menggalang dana untuk para korban bencana banjir yang terjadi di Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai pada Rabu (7/7).

Dari wawancara pada (12/7) dengan perwakilan BEM FH-UH yang menjadi narahubung untuk kegiatan ini, Muhammad Awalwaliyullah menjelaskan bahwa kegiatan ini berlandaskan atas rasa kepekaan dan kepedulian dari mahasiswa fakultas hukum uhas untuk membantu antar sesama manusia dan tujuan terbentuknya open donasi ini karena keprihatinan kepada korban yang terkena dampak dari banjir pada wilayah Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai.

“Tujuan terbentuknya open donasi ini karena atas keprihatinan sodara sodara kita yang terdampak bajir di Sulsel yang berda di kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai, maka disitulah hadir teman teman keluarga mahasisi Fakultas Hukum untuk memberika sumbangsi dan mengeluarkan rezekinya untuk para korban yang terdampak banjir” jelas Awal (sapaan akrab).

Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan langsung oleh para korban banjir di tiga kabupaten tersebut, dan akan disalurkan paling lambat pada tanggal 16 Juli 2021.

“Harapan adalah berharap kegiatan Kepedulian ini tetap terus diadakan karena sebagai bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terharap sodara sodara kita yang tedampak bencana banjir di Kabupaten Jeneponto,Bantaeng dan Sinjai. Hikmah yang dapat diambil adalah bisa membangun dan mempererat silarurahmi antara Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum dengan Bersama sama Mengadakan Open Donasi Bencana Banjir di Kabupaten Jeneponto,Bantaeng dan Sinjai” tutup Awal. (fff)

Related posts: