web analytics
header

Kemungkinan Menjabat Lebih Lama, Prof JJ Diminta Tingkatkan Kualitas Unhas

Sumber: Humas Unhas
Sumber: Humas Unhas

Sumber: Humas Unhas

Makassar, Eksepsi Online – (27/4) Rektor Baru Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc telah secara resmi di lantik dalam Sidang Paripurna Terbuka Luar Biasa yang berlangsung di Baruga A.P Pettarani pada Rabu (27/4), kegiatan ini dibuka langsung oleh Komjen Pol (purn) Dr H. Syafruddin M. Si selalu ketua Majelis Wali Amanat (MWA). Kegiatan ini berlangsung lancar sejak pukul 10.15 WITA hingga ditutup pada 11.20 WITA. 

Setelah proses pelantikan, dalam sambutannya ia menjelaskan akan adanya perubahan Statuta Unhas terkait periode Rektor yang sebelumnya dijabat selama 4 tahun menjadi 5 tahun seperti halnya pemilihan presiden. 

“Untuk kedepan, Prof JJ nanti dan seterusnya kita akan ubah menjadi sama dengan pemilihan presiden Indonesia, lima tahun lima tahun dengan tentu merubah statuta,” Jelasnya dihadapan para tamu

Lebih lanjut ia menyebutkan rencana ini telah hadir sejak dua tahu lalu, namun belum dapat terealisasi karena ditolak oleh Rektor sebelumnya yang tetap ingin masa jabatan yang lebih cepat untuknya, meski sebenarnya konsep terkait hal tersebut telah siap. 

Selanjutnya dalam momen yang sama, Ketua MWA ini menyebut berbagai data sebagai bahan renungan pergaulan global yang penuh tantangan bagi Prof JJ selalu pemimpin. 

Setidaknya mahasiswa yang berjumlah 39.638 orang, nilai aset Unhas sejumlah 2 Triliun lebih, hingga Alumni sebanyak 204.000 yang tersebar di seluruh belahan dunia dapat menjadi perhatian Rektor yang baru saja di lantik. 

” Jangan lagi Unhas ini dijadikan perguruan tinggi ternama Indonesia Timur, sekarang sudah nasional. Tidak ada lagi sekat, ” Harapnya. 

Berkaitan dengan itu, dalam sesi wawancara, Prof JJ menyatakan kesanggupannya akan hal itu. 

“Kami akan siapkan alumni dan mahasiswa kami untuk menjadi jauh lebih baik,” tegas Prof JJ

Untuk itu, ia akan memaksimalkan mahasiswanya dalam mempersiapkan diri menjadi yang terbaik dan memperbaiki kapasitasnya. 

“Kita juga selalu memaksimalkan upaya untuk mendorong anak-anak kami tentu untuk selalu mempersiapkan diri menjadi yang terbaik, karena manfaat dirinya membuat mereka itu menjadikan kapasitasnya itu layak menjadi pemimpin, yaitu dengan memiliki integritas yang bagus, memiliki kemampuan yang lebih, memiliki skill komunikasi dan tata krama yang baik,” jelasnya dalam wawancara

Dilain sisi, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A yang baru saja diberhentinkan dengan hormat bersama rasa Terima kasih setelah memimpin Unhas dengan baik, berharap Reputasi Unhas yang makin baik ditangan Prof JJ yang sudah jelas diketahui reputasinya

“Semoga Prof JJ sukses, sehat, beliau kita tahu reputasinya, kita yakin kualitas unhas semakin kedepan, ” harap Rektor yang telah memimpin Unhas dalam dua periode kebelakang ini. (hyn)

Related posts: