web analytics
Minggu , Februari 5 2023
Home / LEMA FH-UH / UKM / HLSC / HLSC Menggelar Seminar Nasional dengan Menggaungkan Implementasi UU PDP

HLSC Menggelar Seminar Nasional dengan Menggaungkan Implementasi UU PDP

Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (13/11) Unit Kegiatan Mahasiswa Hasanuddin Law Study Center Universitas Hasanuddin (UKM HLSC UNHAS) menyelenggarakan Seminar Nasional melalui zoom meeting pada minggu (13/11).

Seminar Nasional HLSC ini mengusung tema “Kebocoran Data Pribadi: Tantangan Pada Implementasi UU Perlindungan Data Pribadi” dengan menghadirkan guru besar cyberlaw, digital poicy and regulation Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ahmad M Ramli, Direktur Eksekutif ELSAM Wahyudi Djafar, dan akademisi Fakultas Hukum Uiversitas Hasanuddin Dr. Maskun,S.H.,LLM.

Salman Al-Farisi dalam sambutannya berharap kegiatan Seminar Nasional data menambah ilmu pengetahuan bagi peserta terkait perlindungan data.

“Semoga kita bisa menambah wawasan tentang seberapa pentingnya data pribadi di era sekarang ini, saya harap teman-teman dapat memperhatikan materi dengan baik dan bisa mendapat ilmu yang bermanfaat,”tuturnya

Ketua Umum UKM HLSC, Muhammad Fauzi Malik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepantian, peserta dan pemateri seta berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah menambah wawasan tentanng perlindungan data.

“Besar harapan saya seminar nasional ini dapat menambah wawasan kita tentang perlindungan data pribadi apalagi setelah pengesahan uu pdp ini,” tegasnya

Dewan Pembina UKM HLSC, Andi Muhammad Aswin Anas, S.H.,M.H. juga dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemilihan tema kegiatan merupakan kebaruan hukum Indonesia dimana memang undang-undang perlindungan data pribadi baru saja disahkan pada 20 september 2022 lalu.

“Tentunya apa yang dilakukan teman HLSC, tema yang diangkat merupakan kebaruan hukum di Indonesia dan di lingkungan kampus cukup banyak dugaungkan dan bagaimana implementasi para peserta mendapat pengetahuan tentang undang-undang perlindungan data pribadi,” jelasnya.

Sebagai penutup sambutannya, Bapak Aswin Anas, begitu sapaan akrabnya, membuka kegiatan Seminar Nasional secara resmi.

Acara pembukaan Seminar Nasional kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi. (goz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*