web analytics
header

Pemilihan Umum Amnestie 2022 telah Dilaksanakan, Berikut Hasilnya.

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (8/3) Aktualisasi Mahasiswa Yang Merdeka Secara Intelektual Serta Kritis Akan Perubahan 2022 (AMNESTIE 2022) telah melaksanakan pemilihan Ketua Angkatan dan Ketua Inaugurasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Lembaga Mahasiswa FH-UH pada Rabu (8/3) pukul 13.30-17.50 WITA.

Seluruh keluarga mahasiswa (KEMA) Fakultas Hukum Unhas angkatan 2022 telah diberi kesempatan menggunakan hak suaranya. Namun ternyata, masih ada ratusan mahasiswa yang tidak menggunakan hak suaranya dengan beberapa alasan.

“Sekitaran ada 140-an lebih yang tidak menyumbangkan hak suaranya. Untuk alasan yang pertama, karena hari ini untuk angkatanku sendiri itu kelasnya cuma sampai jam 12.00 WITA dan mungkin agak kelamaan tadi dimulai jadi ada beberapa yang sudah pulang dan mungkin juga dia alasan lain, seperti kurangnya ketertarikan terhadap pengurus angkatan dari teman-teman AMNESTIE,” ungkap Andi Maulana Muhammad NP Selaku Ketua Panitia Pemilihan Umum (Pemilu).

Selama persiapan dan pemilihan berlangsung semua berjalan lancar, para panitia mengaku tidak ada hambatan yang dihadapi.

Proses pemilihan berlangsung mulai pukul 13.30 hingga 15.30. Kemudian jeda 30 menit untuk istirahat, baru lah kegiatan dilanjutkan dengan agenda penghitungan suara pada pukul 16.00

“Ketua Angkatan sendiri dimenangkan oleh 01 atas nama Muh. Noer Arrijalu B dan dari Ketua Inau di menangkan juga oleh 01 atas nama A. Muh. Faturrachman,” jelasnya.

Andi Maulana juga memiliki harapan yang besar kepada para Ketua yang telah terpilih agar dapat merealisasikan visi misi yang telah mereka paparkan dalam pemilihan.

“Saya memiliki harapan besar, agar angkatan ini AMNESTIE bisa lebih menunjukkan sikap pedulinya terhadap angkatan. Saya berharap itu dapat di realisasikan sama ketua angkatan yang telah naik dan untuk ketua inaugurasi sendiri saya sangat berharap dia mampu menyukseskan dan merealisasikan visi misi yang di sertakan dalam pemilihan,” tutupnya di akhir wawancara.

Adapun Ketua Angkatan Terpilih atas nama Muh. Noer Arrijalu B, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Amnestie di akhir kegiatan.

Dokumentasi Wawancara Tim Eksepsi
Dokumentasi Wawancara Tim Eksepsi
“Saya usahakan sekali untuk mengemban amanah tugas besar ini dengan sebaik-baiknya.”

Hal yang tak jauh berbeda juga dilontarkan oleh A. Muh. Faturrachman selaku Ketua Inaugurasi terpilih.

“Terima kasih untuk dukungannya teman-teman Amnestie. Satu kata untuk saya, mudah-mudahan Inaugurasi Amnestie sukses!” (jsh)

Related posts:

Kampus Merah, Zona Merah

PERINGATAN: Tulisan ini dapat memicu trauma bagi korban/penyintas kasus kekerasan seksual. Eksepsi Online – Makassar, Kamis (22/02) Kekerasan seksual kembali