web analytics
header

Pencurian Helm Kembali Terjadi, Kali Ini Berhasil Tertangkap Basah

Ilustrasi: Tim Eksepsi

Ilustrasi: Tim Eksepsi
Ilustrasi: Tim Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (8/3) Pencurian kembali terjadi di lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) tepatnya di parkiran Fakultas Hukum (FH) Unhas, kali ini terduga pelaku berhasil tertangkap basah saat tengah menjalankan aksinya. Kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WITA pada Rabu (8/3).

Terjadi untuk ketiga kalinya, terduga pelaku pencurian kembali menargetkan helm salah satu mahasiswa. Bassorowa selaku satpam FH Unhas menuturkan bahwa terduga pelaku telah mengintai helm di parkiran FH Unhas selama tiga hari.

“Waktu dia bongkar-bongkar di sini cari yang mahal. Setelah dapat yang mahal, karena terpantau terus, mungkin dia curiga dipantau. Tiga kali dia pindah tempat duduk, akhirnya tadi waktu mau pulang di sini, diambil (helmnya),” terang Bassorowa.

Sumber: Dokumentasi Saksi
Sumber: Dokumentasi Saksi

Ia menjelaskan bahwa terduga pelaku melakukan aksinya hanya seorang diri, terhitung pada hari Senin, Jumat, dan Rabu (8/3). Diketahui bahwa keadaan motor terduga pelaku rusak karena tertangkap basah.

Terduga Pencuri yang sama telah mengambil helm yang masing-masing senilai kurang lebih 700 ribu, 400 ribu, dan 300 ribu. Ardi selaku petugas kebersihan yang juga berada di tempat kejadian menuturkan bahwa helm yang kali ini menjadi sasaran yaitu helm bermerk.

“Helm yang diambil, sudah ketiga–eh keempat kalinya,” ungkap Ardi menambahkan.

Hingga berita ini terbit, terduga pelaku tersebut dibawa ke rektorat untuk ditindaklanjuti. (adp)

Related posts: