web analytics
header

Pelantikan, Kontemplasi Dan Rapat Kerja: Transformasi Dalam Kepengurusan

Sumber: Dokumentasi Panitia

Makassar, Eksepsi Online – Dalam rangka menjalankan roda kepengurusan organisasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) mengadakan Pelantikan, Kontemplasi dan Rapat kerja dengan mengusung Tema: ”Transformasi Kepengurusan: Merajut Inovasi, Dedikasi dan Potensi dalam Bingkai Visi Organisasi untuk Mencapai Kader Berjiwa Emas”,  kegiatan berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 -17 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina UKM LP2KI, Lembaga Tinggi Serta UKM  yang ada di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Kegiatan berjalan lancar dengan sesi kedua yaitu pembawaan materi Kontemplasi yang dibawakan oleh beberapa pemateri.

Materi pertama yaitu cita-cita dan harapan LP2KI di masa mendatang, Yang dibawakan oleh Dr.Kadarudin, S.H., M.H. “Materi ini berisi terkait target yang dapat dicapai LP2KI di masa mendatang, harapan dan tujuan LP2KI di masa mendatang, support, dan saran untuk LP2KI Agar  dapat mencapai visi organisasi berjiwa emas.” jelas Dr. Kadarudin, S.H., M.H.

Materi selanjutnya yang dibawakan oleh Husnul Khatimah dengan judul ”Problem solving dan Critical Thinking”.

”Tujuannya agar pengurus dapat mengambil strategi pemecahan masalah dengan tepat  dan tidak terburu”. Ucap Husnul.

Sebelum berakhirnya kegiatan, pemberian materi oleh Dewan Pertimbangan Lembaga UKM LP2KI dengan judul materi ”Manajemen organisasi”, materi ini menyajikan trik dalam mengembangkan SDM dalam organisasi, kepemimpinan, etika dan dan tanggung jawab seorang pengurus dan tata kelola dalam organisasi selam satu periode kepengurusan.

Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh pengurus tetap semangat menjalankan organisasi di keadaan pasang surutnya minat Mahasiswa berorganisasi. (dys)

Related posts:

KAPITALISME DI BALIK PTN BH

Oleh: Muhammad Rizqi Ardian (Pengurus LPMH-UH Periode 2023/2024) Transformasi Perguruan Tinggi Negri (PTN) menjadi perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH)