web analytics
header

Mahasiswa KKN Unhas Menggelar Aksi Go Green

IMG-20210804-WA0026

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 106 Soppeng menggelar aksi Go green dan Sosialisasi perhutanan Sosial Bekerja sama dengan KPH Walanae pada Minggu, (1/8) yang dilaksanakan di Desa Sering, Kec. Donri-donri, Kab. Soppeng

Ketua Koordinator KKN Gelombang 106 Universitas Hasanuddin Wilayah Kabupaten Soppeng, Ardiansa menjelaskan kegiatan ini diyakini mampu berperan dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa atau Sustainability Development Goals (SDGs) Desa, dengan penanaman jumlah Bibit Kemiri 1000 Pohon dan Mahoni 600 Pohon.

“Tentu suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi sosok yang masih memberikan manfaat. melalui kegiatan Go green kita dapat melestarikan alam, dengan memanfaatkan alam dengan bijak maka kita pun akan memperoleh kesejahtraan juga mengurangi dampak Pemanasan Global,” ungkapnya.

Diketahui, selain peserta KKN kegiatan Perhutanan Sosial ini juga diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah setempat, KPH walanae, LPHD dan masyarakat Desa Sering.

Dengan penanaman Bibit Kemiri dan Mahoni diharapkan dapat memajukan kembali hasil bumi pada Desa Sering yang dulunya terkenal akan tanaman Kemirinya.(Citizen Journalism/red)

Related posts: