web analytics
header

TBM Calcaneus Periksa Kesehatan Maba FH-UH

Suasana pemeriksaan kesehatan Maba FH-UH
MAKASSAR, EKSEPSI ONLINE Demi lancarnya Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap 3, panitia mengadakan pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi mahasiswa baru Fakultas Hukum Unhas yang akan mengikuti PMH 3 di Pantai Tope Jawa, Kab. Takalar, Jum’at (11/10).

Medical check up dilaksanakan di lantai dasar Gedung Dekanat Fakultas Hukum Unhas. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa petugas Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran Unhas sebagai tim pemeriksa kesehatan.

“Acara ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan PMH 3 ini. Kegiatan ini banyak dilakukan di luar ruangan sehingga fisik sangat berperang penting. Mahasiswa baru yang mempunyai riwayat penyakit yang tidak memungkinkan untuk ikut PMH 3 dapat menggantinya dengan tugas yang diberikan oleh panitia,” ungkap Akram selaku ketua panitia PMH 3.

Sementara itu, petugas dari TBM Calcaneus Fak. Kedokteran Unhas menghimbau kepada panitia supaya memperhatikan kesehatan mahasiswa baru yang akan mengikuti PMH 3. “Jika ada mahasiswa yang kesehatannya memang terganggu, janganlah diikutkan proses pembinaan ini. Karena ini akan berakibat fatal bagi mereka. Ini akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” harap salah seorang petugas TBM Calcaneus saat berbincang dengan panitia PMH 3.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa baru  menyoroti jauhnya lokasi PMH 3 dari lingkungan kampus. “Saya kurang setuju dengan kegiatan ini yang dilaksanakan di Takalar. Hal ini berdampak pada kami, jika penyakit yang diderita  kambuh, maka akan sulit dilarikan ke rumah sakit,” ucap Arnand yang ditemui oleh Kru Eksepsi sebelum melakukan medical check up. (Ash)

Related posts: