web analytics
header

Komunitas TUNAS Mengadakan Pagelaran Pantun


Pelakon berbalas pantun dalam Pagelaran Pantun  Komunitas TUNAS

Makassar, Eksepsi Online-Dalam Rangka menggelar acara tahunan, Komunitas Pantun Unhas (TUNAS)  mengadakan Pagelaran Pantun “Pake Kartu As” (Pagelaran Kesenian Karya Pantun Unhas). Pagelaran ini bertempat di Baruga A.P.Pettarani Unhas, yang dimulai sejak pukul 13.00-18.00 WITA, Jumat (24/5). Pagelaran ini didukung oleh beberapa sponsor, yaitu Telkomsel, Bank Walikota, Celebes Tv, BNI, Bukopin,  Pizza Ria Cafe, RRI, Undersiege, Identitas, dan Fajar.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Suku TUNAS  (Khasmirah Hamsiohan), Pembina Tunas ( Romi Librayanto), Branch Manager Telkomsel ( Mohammad Ardip), dan Wakil Rektor III Unhas ( Ir. Nasaruddin Salam, M.T). Acara diisi dengan beberapa pertunjukan dimulai dari Tari Gandrang Bulo, Lakon-lakon, Orkestro Thumb Band, Pantomim TUNAS, Akustik, Stand Up Comedy, Bumper Spot, Siluet Atraction, Popping Dance, dan ditutup dengan Perkusi TUNAS. Pertunjukkan juga dimeriahkan dengan pembagian Doorprize disela-sela pagelaran.

Tujuan pagelaran tersebut adalah untuk melestarikan budaya pantun dan sebagai ajang melestarikan kesenian tradisional dan modern. “Harapan dari pagelaran ini untuk menyebarluaskan budaya pantun dan budaya-budaya lainnya agar masyarakat khususnya mahasiswa Unhas bisa lebih berbudaya, karena di dalam pantun ada pesan moril, kritikan dan menghibur.” Ungkap Eko Setiawan selaku panitia Pagelaran Pantun Unhas. (Rsn, Nhs-Magang)

Related posts: