web analytics
header

Laksanakan PRO, LeDHak Unhas Siapkan Pembukaan Cabang Baru dan Internalkan Lembaganya

IMG_20220226_233931
Sumber : Instagram ledhakfhuh

Makassar, Eksepsi Online – (26/2) Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHak FH Unhas) menyelenggarakan Proses Rekrutmen dan Orientasi (PRO) sebagai tahapan awal penerimaan anggotanya pada Sabtu (26/2) yang dilaksanakan hybrid melalui zoom meeting dan luring terbatas di Aula 3 Pascasarjana Universitas Hasanuddin. 

Kegiatan ini setidaknya diikuti 124 peserta dari berbagai fakultas di Unhas. Kegiatan PRO kali ini diadakan serentak dibawah naungan LeDHak Unhas. 

Muhammad Nabil Zhafir selaku Ketua Umum LeDHak FH-UH menjelaskan bahwa LeDHak Unhas memiliki dua cabang yakni pada FH dan Fakultas Ilmu Budaya Unhas dan melaksanakan PRO kali ini secara serentak. 

“Kita mengadakan PRO secara serentak ini agar bisa menciptakan marwahnya LeDHak fakultas satu dan lainnya” Ujarnya dihadapan peserta. 

Sehingga keikutsertaan peserta PRO kali ini akan lebih lanjut dibahas mengenai keanggotaannya pada LeDHak cabang atau LeDHak Unhas sendiri. 

“Kemudian untuk pertanyaan dimana (keanggotaan) fakultas lain yang belum memiliki cabang itu akan kami bahas lebih lanjut, dan kemudian kalau sudah memiiki sumber daya yang cukup, kita akan buatkan LeDHak cabang di fakultas masing-masing” Terang mahasiswa yang akrab disapa Nabil itu. 

Pembuatan cabang LeDHak baru ini didukung kuat oleh Andi Syamrullah Makkuaseng selaku Ketua LeDHak Unhas yang menjadikannya salah satu fokus LeDHak dibawah kepemimpinannya. 

“Tidak menutup kemungkinan juga dari fakultas lain kita akan buatkan LeDHak di fakultasnya masing-masing, itu sebagai fokusnya kami di LeDHak Unhas tahun ini” Ujarnya dalam Sambutan. 

Lebih Lanjut ia menjelaskan LeDHak Unhas juga akan berfokus untuk menginternalkan status lembaganya menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa lingkup Unhas. 

“Karena sudah sepuluh tahun lamanya LeDHak berdiri itu menjadi lembaga eksternal kampus, kita sudah berupaya untuk selalu audiensi dengan bapak Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan. Kemarin kami sudah audiensi, InsyaAllah kami secepatnya untuk mengurus berkas-berkas supaya Ledhak ini bisa internal tahun ini.” Jelas Mahasiswa yang juga berasal dari FH-UH ini. (adp) 

Related posts: