web analytics
header

Hari Terakhir Pendaftaran DJD-PCA, LPMH UH akan Hadirkan Materi Menarik bagi Pesertanya

 

WhatsApp Image 2022-02-26 at 22.45.27
Sumber: Instagram @lpmhunhas

Makassar, Eksepsi Online – (27/2) Diklat Jurnalistik Dasar dan Penerimaan Calon Anggota Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (DJD-PCA LPMH UH) memasuki tahap pendaftaran, diketahui hari ini (27/2) Menjadi hari terakhir masa pendaftaran kegiatan yang direncakan terlaksana pada 5-6 Maret tersebut. 

Ahkamul Ihkam Mada yang terpilih menjadi ketua panitia kegiatan penerimaan tahap pertama ini menyebutkan kegiatan ini akan memberi pemahaman dasar terkait jurnalistik kepada para peserta.

“Pada dasarnya (DJD-PCA) adalah bentuk pemberian pemahaman tentang Jurnalistik Dasar kepada para peserta” Ujar Pria yang yang kerap disapa Ihkam ini.

Terkait dengan pelaksanaan DJD-PCA tahun ini, Ihkam memberi bocoran terkait pemberian salah satu materi yang akan memberi nuansa baru pada pelaksanaan kali ini

“Tahun ini kami dari Kepanitiaan memberikan satu materi tambahan sebagai hal yang perlu untuk diketahui oleh peserta, yaitu Jurnalisme Digital. Materi ini nantinya akan mencakup tentang pergerakan dan pergeseran produk-produk jurnalistik ke dalam bentuk media kreatif seperti audio, video, dan sebagainya.” Jelas Mahasiswa Angkatan 2020 itu.

Menutup wawancara bersama kru eksepsi, ia berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan dan memberi pemahaman pada peserta sebagai tujuan utama kegiatan ini.

“Yang ingin dicapai pada dasarnya adalah terpenuhi nya tujuan utama dari DJD-PCA itu sendiri. Peserta dapat memahami mengenai hal hal dasar dalam dunia Jurnalistik” Harapnya.

Sementara mengingat waktu pendaftaran yang hampir tutup, ia mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Unhas ataupun yang memiliki minat terhadap dunia jurnalistik untuk segera mendaftarkan dirinya dan mengajak seluruh teman-temannya. (nsy)

Related posts: