web analytics
Minggu , Februari 5 2023
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Berkolaborasi Dengan Dua Firma Hukum, HLSC Gelar Legal Coaching Practice Dengan Materi Inovatif

Berkolaborasi Dengan Dua Firma Hukum, HLSC Gelar Legal Coaching Practice Dengan Materi Inovatif

Makassar, Eksepsi Online – ( 26/11) Dalam memenuhi tantangan di Era Modernisasi Ekonomi, Hasanuddin Law Study Centre (HLSC) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin hadir dengan kegiatan Legal Coaching Practice sebagai wadah pengembangan wawasan mengenai Hukum Ekonomi dan Bisnis. 

Kegiatan yang terbuka untuk umum dan berlangsung via Zoom ini mengusung tema “Pengembangan Wawasan Hukum Ekonomi dan Bisnis di Era Modernisasi Ekonomi”. Besse Resky Amalia selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan Legal Coaching Practice kali ini, HLSC berkolaborasi dengan Firma Hukum Rakhmat Suroso Adinugraha Advocates (RSA Advocates) dan Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP).

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Ketua Umum HLSC Periode 2021/2022, Andi Danang Buana Putra menyampaikan beberapa poin terkait kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan wujud peran HLSC sebagai pusat kajian ilmu hukum dalam memberikan ruang diskusi. Demi suksesnya kegiatan, Danang juga menyampaikan harapannya kepada peserta Legal Coaching Practice.

“Jadi besar harapan saya seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai serta kegiatan ini berlangsung lancar dan teman-teman peserta bisa lebih interaktif lagi dalam memberikan pendapat serta tanggapannya,” pungkasnya sebagai penutup.

Kegiatan ini kemudian dibuka secara resmi oleh Dewan Kehormatan HLSC, Muhammad Athallariq Gio menjelaskan bahwa dalam kegiatan rutin HLSC kali ini terbagi menjadi empat sesi pemberian materi yang inovatif. Materi pertama Bankcrupty Law & Debt Restructing oleh Immanuel Carlos Yanrichy, S.H.,  materi Arbitrase oleh Ilman Rakhmat, S.H., LL.M., FCIArb., materi Hukum Jaminan oleh Ferry F. Rajagukguk, S.H., LL.M dan terakhir ada materi Eksekusi Jaminan oleh Yohanes, S.H.

“Kami berusaha untuk memberikan materi-materi yang inovatif seperti tadi serta pembahasan yang komprehensif,” paparnya lebih lanjut.

Peserta kegiatan yang tidak hanya berasal dari lingkup mahasiswa saja, namun juga dari praktisi-praktisi, diharapkan mampu mendapat pemahaman tambahan nantinya melalui kegiatan ini.

Kegiatan Legal Coaching Practice ini berlangsung selama dua hari, mulai hari ini hingga besok. Agenda kegiatan hari ini yakni pembukaan yang berlangsung mulai pukul 11.00 WITA dan dilanjutkan dengan pemberian materi pada pukul 14.00 WITA. (lyn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*