web analytics
header

Sebanyak 153 Peserta Mengikuti Open House XXVIII ALSA LC UNHAS

Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Sumber: Dokumentasi Eksepsi
Sumber: Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – (4/3) Asian Law Student Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) menyelenggarakan Open House XXVIII dengan mengusung tema “Chase Up The Opportunity, to Improve Your Quality”. Dihadiri oleh 153 calon anggota, kegiatan berlangsung di Gedung IPTEKS Unhas pada Sabtu (4/3). 

Open House kembali digelar secara luar jaringan (luring) setelah 2 (dua) tahun digelar secara dalam jaringan (daring). Abdul Muhaimin Al-Qadri selaku Direktur ALSA LC Unhas menyampaikan dalam sambutannya bahwa ALSA LC Unhas merupakan rumah yang sangat tepat untuk meningkatkan kapasitas diri dan menambah relasi. 

Turut hadir, Muh. Yasser Fauzan Nasrullah selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas, menyebutkan bahwa ALSA LC Unhas merupakan organisasi yang sangat bagus. 

“Mengapa saya bilang bagus? Karena saya memandang organisasi yang bagus itu mempunyai impact internal dan eksternal,” terang Yasser. 

Baginya, impact internal yaitu kemampuan akademik, kemampuan softskill, dan manajemen organisasi. Sedangkan, impact eksternal yakni impact kepada masyarakat. ALSA LC Unhas dalam kacamatanya memenuhi kedua impact tersebut. 

Sementara itu, Wakil Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Maskun, S.H., L.LM., menyampaikan dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi, bahwa ALSA LC Unhas membutuhkan tantangan baru untuk menjadi lebih baik. 

“Sudah saatnya, teman-teman ALSA harus berani keluar dari zona amannya. Kenapa saya bilang begitu? Karena tantangan yang teman-teman hadapi dari satu periode ke periode berikutnya dengan struktur organisasi yang sudah begitu mapan. Menurut saya, anda sudah harus berani melebarkan sayap ketimbang bermain di zona aman,” ungkap Prof. Maskun. 

Rangkaian acara pembukaan diakhiri dengan pembukaan acara secara simbolik yang dipimpin oleh Prof. Maskun (adp)

Related posts: