web analytics
header

Sajikan 5 Materi, ALSA LC UNHAS Sukses Gelar Open House

642D6993-78F6-4AE8-BDE2-6C55D31D8FE5

Makassar, Eksepsi Online – (5/3) Pelaksaan Open House (OH) ALSA LC Unhas memasuki hari kedua sekaligus hari terakhir. Di mana panitia dan peserta kompak memakai batik sebagai Dress Code mereka.

Terdapat lima materi yang dipaparkan pada OH kali ini, yakni Sejarah Alsa, ALSA in overview: Values, Experiences and the Effect on Out Professions, Hear the Conpetitors: Where it’ll be Escort Us for it’s Benefit, Internasional Board Sharing Session dan National Board Sharing Session.

Andi Afrian Asnur selaku Project Officer OH memaparkan bahwa mereka memilih Ashar Asy’arti Zaenal, S.H. sebagai pemateri pada materi sejarah Alsa sebab ia lebih paham terkait sejarah Alsa LC Unhas. Mulai dari awal pembentukan hingga akhir pembentukannya.

“Untuk materi yang kedua sendiri, kita memilih Fadila Jamila, S.H., M.H. karena dia dianggap lebih paham terkait benefit-benefit apa saja yang bisa didapatkan ketika bergabung menjadi bagian ALSA LC Unhas,“ terang lelaki yang akrab disapa Ian itu saat ditemui di pelataran Ipteks Unhas.

“Sedangkan untuk pemateri yang ketiga sendiri kita memilih Ispariza, S.H. karena dia merupakan former dari NMCC dan saat itu berhasil mendapat juara.”

Untuk pemateri keempat dan kelima, pertimbangannya karena mereka merupakan President of Alsa LC Unhas dan President of ALSA Periode 2022/2023. Sehingga mereka pasti lebih paham terkait apa itu ALSA dan bagaimana ALSA Nasional Board serta ALSA Internasional dalam menjalankan tugasnya.

Ian juga menyebutkan jika ingin menjadi bagian dari keluarga besar ALSA LC Unhas, peserta masih harus mengikuti satu tahapan wajib yaitu OWB (Outward Bound) dan rencananya OWB ini akan dilaksanakan pada bulan Maret juga.

Di kegiatan OWB nanti calon member akan dijelaskan terkait bagaimana cara mengeratkan tali persaudaraan baik antar member baru dengan pengurus maupun antar member baru dengan demisioner serta alumni.

Tak hanya itu, calon member pun akan diperkenalkan lebih dalam tentang ALSA. Tentang apa itu ALSA, bagaimana Alsa dalam menjalankan program kerjanya. Tapi pada intinya kegiatan OWB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Open House kali ini ditutup dengan rangkaian pembuatan lingkaran sembari menyanyikan ALSA Anthem sebagai tradisi penutupan Open House ALSA LC Unhas.

“Saya berharap semoga peserta OH dapat melanjutkan proses recruitment ke OWB dan melanjutkannya lagi ke Leadership and Management Training (LMT), dapat bergabung dalam keluarga besar ALSA LC Unhas,” harap Ian diakhir sesi wawancara. (hvn)

Related posts: