web analytics
header

FORMAHAN Gelar Seminar PEMILU 2024: Mengawal Demokrasi Konstitusional di Era Digitalisasi

Sumber: FORMAHAN FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – (30/11) Forum Mahasiswa Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FORMAHAN FH-UH) menyelenggarakan Seminar Seputar Hukum Administrasi (Supremasi). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dr. Harifin A. Tumpa, S.H., M.H. pada hari ini.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Program Studi Hukum Administrasi Negara ibu Dr. Hijrah Adhyanti Mirzana, S.H., M.H, Ketua Umum FORMAHAN FH-UH dan Ketua Panitia Supremasi 2023. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Hukum Administrasi Negara.

Pada seminar kali ini, FORMAHAN FH-UH mengangkat tema “Bersama Mengawal Demokrasi Konstitusional Dalam Pemilihan Umum 2024 di Era Digitalisasi”

Pemateri yang dihadirkan pada kesempatan kali ini yakni dari sisi akademisi dan praktisi. Dari sisi praktis menghadirkan Dr. Romi Librayanto, S.H., M.H. selaku Akademisi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, dan dari sisi praktis menghadirkan Alamsyah, S.H. selaku Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan dan M.Gunawan Mashar selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar.

Tema yang diangkat pada seminar kali ini bertujuan agar mahasiswa fakultas hukum, khususnya mahasiswa hukum administrasi negara dapat mengimplementasikan disiplin hukum administrasi negara dalam mengawal demokrasi konstitusional di era digitalisasi pada pemilihan umum tahun 2024.

Pada sambutan Ketua Program Studi Hukum Administrasi Negara, ia menyampaikan, dengan adanya sarana-sarana teknologi informasi maka pemilu tahun 2024 akan jauh lebih baik dari pemilu tahun 2019, di mana pemilu tahun 2024 akan bebas dari yang namanya kampanye hitam dan money politik.

“…..Di era digitalisasi, jika dibandingkan dengan pemilu tahun 2019, saya sangat yakin tahun 2024 ini, yang namanya kampanye hitam dan yang namanya money politik. Dengan sarana-sarana teknologi informasi pasti akan semakin hebat,” ujarnya. (mxi)

Related posts: