web analytics
header

Inaugurasi Fakultas Hukum 2023: Kesempurnaan Ide dalam Keberagaman Perspektif

Sumber: Dokumentasi Reporter Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – Sabtu (25/05) Angkatan Addendum 2023 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menyelenggarakan Inaugurasi dan Apresiasi Seni, dengan mengangkat tema “Perfection of Ideas is Explained by a Diversity of Perpectives

Malam Inagurasi dan Apresiasi Seni tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FH-UH, Anugrah Heru Saputra selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UH, Dzikrullah Al Muta’al selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FH-UH, Muhammad Rafli selaku Hakim Mahkama Keluarga Mahasiswa FH-UH, serta para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lingkup Fakultas Hukum. Dimana kemudian kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FH-UH.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan tiga poin kritis yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa hukum, dimana yang poin kritis pertama adalah pengetahuan, kedua adalah keterampilan (skill), dan yang ketiga adalah  jejaring (networking). Dimana dari ketiga poin tersebut, poin yang paling ditekankan adalah terkait jejaring.

“…ini yang harus kalian jaga, kalian sudah memulai networking ini maka tolong jaga networking ini, karena networking  ini akan menjadi bekal kita dimasa mendatang lima, lima belas, dan tiga puluh tahun kedepan. Karena networking itu akan memberikan nuansa yag berbeda di setiap tahunnya, karena kita tidak bisa memprediksi masa depan kita,” ujarnya.

Kegiatan Inaugurasi dan Apresiasi Seni tersebut bertujuan untuk mengukuhkan Angkatan Addendum 2023, dimana kemudian akan dilanjutkan dengan penampilan seni dari beberapa angkatan, termasuk Addendum 2023. Kegiatan tersebut menampilkan berbagai penampilan seperti band, tari kupu-kupu, colour guard dan lyrical dance, yang kemudian digabungkan dengan teater. Selain bertujuan untuk mengukuhkan Angkatan Addendum 2023, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan, keakraban dan kerja sama antara mereka. (zoy)

Related posts: