web analytics
header

Sambut Mahasiswa Baru, UKM FH-UH Unjuk gigi

Suasana Aula Baharuddin Lopa pada saat presentase UKM,
Jumat (23/08).
Makassar, Eksepsi Online – Segenap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Hukum Unhas, wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa lingkup FH-UH, gelar pameran UKM, Jumat (23/08). Pameran hari kedua ini merupakan rangkaian dari Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) 2013.
Bertempat di Aula Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, kegiatan diawali dengan presentase 9 UKM yakni Alsa, BSDK, Bola Basket, Karate Do Gojukai, LD MPM, LPMH, Carefa, LP2KI serta Sepak Bola. Melalui slide, video, maupun brosur, tiap-tiap UKM memperkenalkan profil UKM mereka beserta bentuk kegiatan dan prestasi yang telah diraih. UKM BSDK misalnya, UKM yang mewadahi minat seni mahasiswa FH-UH ini, melakukan ritual penyucian dalam menyambut mahasiswa baru yang bertujuan untuk mengubah pola pikir maba, dari siswa ke mahasiswa.
Safri salah satu maba yang mengikuti pameran mengungkapkan bahwa diadakannya pengenalan UKM sangat membantu maba dalam mengenal UKM yang ada di FH-UH, ditambah lagi dengan presentase yang menarik dari semua UKM.

“Sebaiknya Maba bisa lebih jeli dalam memilih UKM, yang sesuai dengan bakat dan minat mereka. Jangan sampai mereka masuk UKM hanya untuk numpang nama saja, tanpa ada kontribusi untuk UKM, apalagi kita membawa nama UKM dan Fakultas Hukum,” jelas Aulia Pertiwi, Ketua BSDK saat ditanyai harapannya atas kegiatan ini. (nrj)

Related posts: