web analytics
header

LP2KI Ikuti Sciencesational

Makassar, Eksepsi Online-Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) kembali mengirim beberapa anggotanya  untuk mengikut lomba Sciencesational di Universitas Indonesia (UI). Sciencesational akan memperlombakan Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan legislative drafting.


LP2KI mengutus 1 tim untuk KIR, dan 2 tim untuk legislatif drafting. Lomba KIR diikuti oleh Rahmat Abdiansyah, Riskayanti, dan A. Nurul Afira. Sedangkan legislatif drafting, tim pertama yaitu A. Zul Ikram Nur, Sri Wahyuni, Iis Ariska, A. Nuranisa Melany  dan Zulkifli Rahman. Adapun tim kedua terdiri atas Gustia, Arif Rahman Nur, dan Ahmad Suyudi.

Lomba legislative drafting merupakan lomba pembuatan Undang-Undang Ritel, yaitu undang-undang yang mengatur tentang pasar modern. Ini merupakan salah satu ajang bergengsi di tingkat universitas.

Beberapa universitas berkesempatan mengikuti lomba tersebut, diantaranya ialah Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Brawijaya (UNIBRAW), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Kompetisi kali ini memperebutkan Piala Prof Erman Rajagukguk.

“Saya sangat senang dapat ikut dalam lomba ini, yang merupakan pengalaman pertama dalam hidup saya untuk berkiprah di tingkat nasional. Dukungan dari orang tua, serta bantuan dari senior, membuat saya untuk ingin belajar lebih baik,” ujar Ahmad Suyudi, mahasiswa FH-UH angkatan 2013, yang juga turut serta mewakili LP2KI saat ditemui oleh kru Eksepsi Online. (Nurul Amaliah/Magang)

Related posts: