Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / LP2KI Bahas Pelayanan Masyarakat Melalui Seminar Nasional

LP2KI Bahas Pelayanan Masyarakat Melalui Seminar Nasional

9de525c3d1544031f5dbdf3ae0cf884c

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LP2KI FH-UH) mengadakan seminar nasional dengan tema “Aktualisasi Pelayanan Masyarakat Menuju Indonesia Emas 2045” pada Jumat (22/9) bertempat di  Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran (FK) Unhas.

Ditemui setelah kegiatan, Refah Kurniawan selaku Ketua Umum LP2KI menjelaskan bahwa kegiatan yang dihadiri sekitar 300 peserta ini merupakan bentuk aktualisasi terhadap Kompetisi Esai dan Karya Tulis Mahasiswa Nasional (Kertas) 2017 yang sedang diselenggarakan oleh LP2KI. Lebih lanjut, dirinya berharap agar seluruh rangkaian dari kegiatan Kertas 2017, kedepannya dapat menjadi ajang pembelajaran yang bermutu di bidang kegiatan ilmiah, terkhusus di lingkup penalaran.

Senada dengan Refah, Wiriawan Bernadus salah satu peserta yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa seminar nasional seperti ini sangatlah bermanfaat ditambah dengan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya.

“Seminar ini sangat sesuai untuk kita yang ingin mengetahui upaya untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan menanggulangi masalah dibidang tersebut” ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan seminar nasional ini, Dr. Muhammad Iqbal selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Subhan Djoer, M.H. selaku Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulsel, dan Prof. Dr. Marwati Riza selaku Pakar Hukum Tata Negara. (Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*