web analytics
header

Pemilu KEMA FH-UH, Lahirkan Penerus Tampuk Kepemimpinan dan Keterwakilan Dua Lembaga Tinggi FH-UH

Sumber: Dokumentasi Eksepsi Online
Sumber: Dokumentasi Eksepsi Online
Sumber: Dokumentasi Eksepsi Online
Makassar, Eksepsi Online – (3/2) Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Pemilu KEMA FH-UH) resmi dilaksanakan pada kamis (3/2), dan telah menghasilkan nama-nama calon yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FH-UH periode 2021-2022. 
 
Setelah sebelumnya melewati proses yang panjang dengan seluruh dinamika yang ada, akhirnya Panitia Pemilihan Umum (PPU) KEMA FH-UH berhasil melaksanakan pemilu KEMA FH-UH dengan lancar. Adinda Nurul Aulia Maksun selaku Ketua PPU menjelaskan bahwa persiapan dan pelaksanaan Pemilu KEMA FH-UH sudah sesuai timeline dan aturan yang berlaku. 
 
Selanjutnya beliau juga menyampaikan beberapa hambatan yang dihadapi PPU dalam proses Pemilu KEMA FH-UH kali ini, yang pertama yaitu terdapat permasalahan pada data daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh PPU,  kemudian muncul anggapan dari KEMA FH-UH, bahwa PPU bergerak tidak sesuai aturan, dan yang terakhir beliau menganggap bahwa dalam dinamika Pemilu KEMA FH-UH tersebut, ada pihak yang menyerang pribadi dari PPU. 
 
“Mungkin di DPT juga kemudian ada masalah karena kita mau verifikasi data nya, juga PPU dianggap tidak sesuai aturan padahal kita sesuai, terakhir juga ada yang menyerang pribadi, pertarungan ide bukan statement” jelas beliau. 
 
Adapun nama-nama calon yang terpilih sementara adalah berturut-turut sebagai berikut:
 
Presiden dan Wakil Presiden BEM FH-UH 
1. Muhammad Sultan dan Edi Darnadi Yusuf 
 
Anggota DPM FH-UH 
1. Muhammad Reza Chabirzada 
2. Dirgan Aswar
3. Noor Afiqah Djamaluddin
4. Indah Wardeni
5. Fadhil Muhammad AlFarid
6. Ichlasul Amal Hasri Gani
7. Marjulia Marten
8. Grace Windy Violine Sitorus
9. Mochammad Fachri Haekal
10. Muhammad Noer Daud
11. Taufiquur Rahmat Ilahi
12. Moh. Kurniawan Sobari
 
Menutup wawancara yang dilakukan oleh reporter eksepsi kepadanya, ketua PPU, juga menyampaikan harapan beliau terhadap seluruh pihak, “Saya berharap kepada seluruh KEMA FH-UH, semua bisa legowo terhadap hasil Pemilu KEMA FH-UH ini, dan kepada seluruh calon yang terpilih semoga bisa menjalankan tupoksi nya dengan baik dan bisa membawa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin menjadi lebih baik lagi”. (aim) 

Related posts: