web analytics
header

Yang dinanti-nanti, Festival Pers Mahasiswa Hadir Menyuguhkan 4 Lomba Menarik!

Sumber: Instagram LPMH UNHAS
Sumber: Instagram LPMH UNHAS
Sumber: Instagram LPMH UNHAS

Makassar, Eksepsi Online – (30/9) Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LMPH-UH) yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang Jurnalistik akan menyelenggarakan Festival Pers Mahasiswa sebagai wadah bagi seluruh insan Pers Mahasiswa Se-Makassar untuk menciptakan dan menampilkan karya-karya Jurnalistik terbaiknya dalam ajang perlombaan. 

Mengusung tema “Bersatu Mengabarkan Hakikat, Persma Bangkit Kian Sempurna”, Festival Pers Mahasiswa ini bukan semata-mata sebagai ajang perlombaan tetapi juga sebagai sarana untuk membangun dan mempererat hubungan LPMH-UH dengan LPM yang ada di Makassar.

Ada 4 lomba  yang disuguhkan melaui Festival Pers Mahasiswa kali ini, yakni Penulisan Berita Indepth, Puisi, Desain Poster dan Fotografi.  Keempat lomba tersebut ada yang dibuka untuk umum dan ada pula yang dikhususkan untuk Pers Mahasiswa se-Kota Makassar. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa ketentuan umum dari keempat lomba Festival Pers :

  • Lomba Puisi, Desain Poster dan Fotografi terbuka untuk umum;
  • Khusus untuk lomba Berita Indepth diperuntukkan untuk LPM se-Kota Makassar.
  • Peserta lomba wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link registrasi sesuai lomba yang diikuti;
  • Peserta wajib mengikuti akun instagram @lpmhunhas & Youtube @Eksepsi Online;
  • Melakukan pembayaran pendaftaran sesuai dengan nominal yang telah ditentukan;
  • Karya bersifat orisinil dan tidak melakukan plagiarisme;
  • Karya belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba/kompetisi lain;
  • Karya belum dipublikasikan di media massar cetak dan media online;
  • Panitia berhak mempublikasikan karya terpilih dengan tetap mencantumkan nama pemilik karya.

Festival Pers ini akan melalui beberapa tahapan. Pertama tahap pendaftaran yang telah dibuka mulai dari 28 September hingga 12 Oktober. Kedua tahap pengumpulan karya yakni pada tanggal 1 hingga 21 Oktober. Kemudian karya yang telah dikumpulkan akan melalui tahap Penilaian oleh juri selama tiga hari mulai 22 hingga 24 Oktober. Lantas yang paling dinanti-nanti tentu saja acara puncak dan pengumuman lomba Festival Pers yang rencananya diadakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 nanti.

Adapun untuk ketentuan lebih lanjut mengenai petunjuk tuknis dari keempat lomba yang akan diperlombakan dalam ajang Festival Pers ini, dapat diakses melalui https://bit.ly/JUKNISFPLPMHUH2022  

Panitia juga menyediakan narahubung untuk mempermudah komunikasi demi kelancaran kegiatan ini, narahubung dapat dihubungi melalui kontak berikut: 0896-3207-2403 (Aulia) dan 0813-1087-1858 (Ainun)

Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan dirimu dan ikut memeriahkan Festival Pers Mahasiswa LPMH-UH tahun 2022! (hvn)

Related posts: